Lactacyd Baby 'Peri Pelindung' Buah Hatiku



 Sayang anak… sayang anak…


Hai mom,

Pasti sudah tidak asing lagi apabila mendengar kalimat di atas, terlebih bagi para Ibu yang senang belanja di pasar. Semua Ibu yang memiliki anak, so pasti sayang dong sama buah hatinya.

Bayangkan saja, 9 bulan lebih di dalam kandungan diberikan nutrisi yang terbaik untuk calon baby dan saat hadir di dunia, si kecil juga diberikan perawatan dan perlindungan yang terbaik untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangannya.

Maka tak jarang banyak Ibu yang rela merogoh kantong dalam-dalam untuk menyajikan semua nutrisi, perlengkapan dan produk baby  yang terbaik. Ditambah akhir-akhir ini sudah menjamur tempat-tempat perawatan baby seperti baby spa, baby salon, baby swim, dll.


KADO TERINDAH



Bicara soal baby, saya sangat bersyukur kepada Sang Pencipta. Tepat di hari ulang tahun yang ke 29, Tuhan membisikkan di telinga saya, ada kado istimewa yang diletakkan di rahim. Setelah di check, oh Thanks God ternyata ada paket kiriman dari Surga, seorang calon baby.

Penuh semangat saya langsung mencari hal-hal yang berkaitan dengan bumil, memborong banyak buku, searching di media elektronik bahkan sampai berlangganan beberapa media cetak.  Excited banget!!!

Hadirnya calon baby membuat saya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik semampu saya. Harapannya si kecil kelak menjadi anak yang sehat, cerdas, takut akan Pencipta dan tentunya sayang orangtua.

Setelah putri cantik yang diberi nama KINATA lahir di dunia, saya memutuskan untuk menjadi full timer alias Ibu Rumah Tangga seutuhnya. Rasanya luar biasa banget bisa melihat pertumbuhannya dan merawatnya dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Setiap detail perubahan dari 0 hari sampai sekarang umur 1 tahun, semuanya terekam di pikiran dan dituangkan dalam diary-nya. Mom, ternyata urusan baby untuk perawatan dari kepala sampai kaki benar-benar banyak menguras tenaga dan pikiran. Sepertinya lebih berat dari semua urusan kantor hehehe 

Perawatan baby tentunya sangat berbeda dengan perawatan orang dewasa. Karena tubuh baby masih sangat sensitif. Oleh karena itu, sebagai Ibu kudu hati-hati, cermat dan bijak dalam memilih apapun terlebih produk-produk yang digunakan untuk si kecil.

UJUNG KEPALA SAMPAI UJUNG KAKI

Mulai dari umur 2 minggu saya sudah berani memandikan baby Kinata. Sangat terlihat bayi seumur ini masih sangat rapuh hingga sekarang umur 1 tahun pun terkadang masih sensitif untuk beberapa bagian seperti hidung dan kulit.

Dear Mom,
Berdasarkan pengalaman pribadi berikut tips merawat ujung kepala sampai kaki bayi ala Mama Kinata :

  • KEPALA & RAMBUT
Bayi Kinata mudah banget berkeringat dan kalau di bawa ke luar rumah tak jarang, kepala terkena debu atau polusi udara. Akhir-akhir ini, Kinata sering merasa gatal-gatal di sekitar kepala. Cara menghilangkan gatal-gatal di Kepala Kinata, saya menggunakan Lactacyd Baby sebagai shampoo.  

Khusus untuk bayi yang baru lahir sering terjadi Kerak Topi (Cradle Cap) maka gunakan Lactacyd Baby seperti menggunakan shampoo, alhasil kerak menjadi lunak dan dengan mudah dapat dibersihkan. 

  • MATA
Mom, tanpa disadari buah hati kita sering sekali memegang atau mengusap-usap mata. Terlebih habis bermain dan tangan penuh dengan kuman.

Untuk menghindari kuman masuk ke dalam mata, maka selain sering mencuci tangan si kecil dengan bersih, Mama juga dapat menyediakan air jernih dicampur sedikit rebusan air sirih dalam sebuah wadah kemudian minta si kecil untuk mengedip-ngedipkan matanya. Alhasil, selain mata bersih, penglihatan pun semakin baik.   

  • TELINGA
WARNING!!! Mom, sekali-kali tidak boleh mengorek telinga si kecil dengan cotton buds. Menurut dokter THT bahwa kotoran di telinga akan luluh dengan sendirinya. Jadi, cukup membersihkan di area daun telinga setiap kali mandi.  

  • HIDUNG
Sama seperti telinga, kotoran di hidung juga sendirinya dapat luluh. Oleh karena itu, membersihkan di area paling luar saja. Jangan sampai ke dalam, terkhusus untuk bayi yang baru lahir karena membran di sekitar hidung masih sensitif.

Apabila si kecil pilek, maka cukup memberikan uap air panas dan jangan lupa rajin menjemur bagi sebelum jam 9 pagi.

  • MULUT
Sebelum gigi Kinata tumbuh, maka cara membersihkan mulut dan gigi adalah dengan membasahi kain bersih/kasa dan dielapkan ke sekitar bibir. Dari umur 7-8 bulan, tetap menggunakan kain kasa untuk membersihkan rongga mulut. Umur 9-12 bulan sudah menggunakan sikat gigi untuk bayi tanpa pasta gigi.

  • BOKONG
Daerah sekitar bokong sangat mudah terkena masalah, hal ini dikarenakan pemakaian popok yang terlalu lama diganti, infeksi karena air kemih, gesekan celana dan lain-lain. Tak jarang, bayi merasa gatal-gatal, panas, dan merah di sekitar area ini.

Saran saya :
1.      Kalau bayi memang masih 3 bulan ke bawah tetap menggunakan popok kain kecuali bepergian dengan waktu yang cukup lama dan itupun harus sering mengganti popok.
2.  Usahakan tidak mengganti merk-merk popok yang digunakan apalagi kalau pembelian popok tergantung apa yang diskon di minimarket huhuhu...
3.      Ingat! Jangan menggunakan popok sepanjang hari, ini bayi bukan lontong Mom
4.   Kalau sudah terjadi eksim/ruam popok atau iritasi di sekitar bokong, segera gunakan Lactacyd Baby, ampuh banget dan ruam popok langsung hilang sudah dibuktikan dari Kinata lahir sampai hari ini.

  • KULIT
Mom, kita pasti tahu kalau kulit bayi itu sangat muda dan sensitif. Jadi, kulit bayi harus sering dibersihkan kalau tidak kuman dan penyakit akan mudah menyerang bayi.

Berikut gangguan kulit yang sering terjadi pada bayi, khususnya Kinata pernah mengalaminya :
1.      Eksim/Ruam Popok
Eksim sering terjadi pada ruang tertutup seperti pangkal paha dan bokong. Hal ini dapat terjadi karena seringnya terjadi kontak antara kulit luar dengan air kemih & feses serta popok bayi. Lama kelamaan kulit menjadi kemerahan, lecet dan infeksi.

2.      Biang Keringat
Biang keringat dapat disebabkan karena udara atau kondisi lingkungan yang panas. Biang keringat dapat terjadi di leher, bahu, punggung, dada bahkan wajah. Biasanya berbentuk ruam merah pada kulit.

3.      Infeksi Jamur
Infeksi jamur ditandai dengan kulit terasa gatal dan bersisik. Pada daerah kulit merah yang berkembang menjadi seperti cincin.

Untuk mengatasi ketiga jenis gangguan kulit tersebut, saya percaya Lactacyd Baby. Sudah teruji dan ampuh untuk anak saya.

APA ITU LACTACYD BABY?

Tak kenal maka tak beli…

Dear Mom, belakangan ini muncul berbagai produk bayi di pasaran. Mulai dari merk terkenal sampai merk yang asing banget di telinga. Sebagai Ibu yang bijak tentunya kita tidak boleh sembarangan dalam memilih produk untuk buah hati kita.

Bayangkan, produk yang terkenal saja, yang sudah diakui dunia muncul berita yang tidak mengenakkan karena menggunakan produk tersebut secara berkepanjangan dapat berakibat buruk untuk anak kita. Apalagi produk yang sama sekali tidak terkenal haduh… enggak mau kan???

Kalau saya sendiri sudah membuktikan produk Lactacyd dari jaman kuliah (tahun 2004) sampai sekarang sudah emak-emak, kira-kira hampir 12 tahun. Alasannya:
1.      Karena sudah terbukti secara klinis,
2.      Memiliki kandungan alami,
3.      Sudah teruji secara dermatologi jadi dapat digunakan setiap hari.

Oleh karena itu, semenjak tahu kalau Lactacyd punya produk untuk baby, maka tanpa ragu sebelum si kecil lahir, langsung deh di borong Lactacyd Baby nya.

Lactacyd Baby adalah produk skin care yang mengandung bahan pembersih alami ekstrak susu dapat membersihkan, merawat dan menjaga kulit bayi tetap bersih, segar dan lembut. 

Kegunaan Lactacyd Baby adalah merawat kulit bayi yang terkena ruam popok dan beberapa gangguan kulit lainnya.
Hanya untuk penggunaan bagian luar tubuh alias tidak dapat diminum ya Mom!!!



Pemakaian Lactacyd Baby secara teratur setiap hari akan menjaga kesehatan kulit bayi dan memperkuat pertahanan alami kulit.
Lactacyd Baby mengandung Aqua, TEA-laury sulfate and Ammonium lauryl sulfate, Ethyleneglycol stearate, Diethyleneglycol stearate, Hydrogenated peanut oil, Lactid Acid, Lactoserum, Ethylhydroxyethlcellulose, Natural orage flavor, Sodium methyl paraben, Sodium hydroxide, Cholesterol,  Phosphoric acid 


pH kulit adalah Potensial Hydrogen atau derajat keasaman pada kulit. Asam ini terbentuk secara alami di kulit kita. Selain berfungsi menjaga kelembaban kulit, sifat asam juga menghambat pertumbuhan kuman, jamur dan bakteri.


Dear Mom, ketika pH kulit bayi tidak terjaga maka bisa membuka peluang hadirnya mikroorganisme seperti kuman, bakteri dan jamur di permukaan kulit. Akibatnya kulit bisa menjadi kering, gatal, merah, kasar dan bersisik. Lebih bahayanya lagi akan muncul gangguan kulit yang mengganggu kenyaman bayi kita.

Nah, produk bayi yang disarankan oleh dokter adalah memiliki pH yang cocok dengan kulit bayi atau dengan kata lain pH yang seimbang. Lactacyd Baby sudah mengakomodir untuk pH seimbang tersebut yaitu 3-4, khusus untuk kulit bayi yang masih sangat muda. So, kita tidak perlu kuatir lagi dalam pemakaiannya. 

Dear Mom, cara pemakaiannya mudah banget:
1.    Untuk memandikan bayi, encerkan 3-4 sendok penuh dalam wadah mandi. Mandikan bayi seperti biasa, gosok dengan lembut. Bilas dengan seksama.

2.  Untuk membersihkan wajah dan perawatan kulit gunakan seperti menggunakan sabun cair.

3. Untuk merawat kulit kepala gunakan seperti memakai shampoo.


Yuks kita intip, cara pemakaian Lactacyd Baby ala Mama Kinata :













Berikut contoh bentuk Lactacyd Baby Kinata isi 60 ml :


    
 Berikut tabel ukuran dan perkiraan harga Lactacyd Baby :
No



Dear Mom, saya tinggal di Sumatera (Luar Pulau Jawa), mendapatkan Lactacyd Baby ini mudah sekali.

-  Lactacyd Baby tersedia di hampir semua Toko Online, Minimarket, Toko Obat, Apotik, bahkan saya pernah membeli di Pasar Tradisional.





Lactacyd Baby diproduksi oleh PT Sanofi-Aventis Indonesia yang mendapat lisensi dari Sanofi Winthrop Industrie Paris. Wow, di dunia kesehatan siapa yang tidak mengenal Sanofi Group Indonesia.

Sanofi berdiri di Indonesia dari tahun 1969, sudah terpercaya berpuluh-puluh tahun terkhusus di bidang pelayanan kesehatan dan pelayanan yang inovatif. (www.sanofi.co.id). Eksistensi Sanofi Group hampir berada di semua benua di dunia ini, terlebih Lactacyd Baby mendapatkan lisensi langsung dari Paris. Otomatis, kalau saya pribadi percaya banget sama produk ini.


MENGAPA HARUS LACTACYD BABY?

Dear Mom, beberapa waktu yang lalu saya mencoba untuk membandingkan kualitas Lactacyd Baby dengan 3 produk skin care baby terkenal di Indonesia.

Ke-empat produk di bawah ini adalah produk bayi yang bertujuan untuk menjaga kulit bayi dan digunakan pada saat mandi.





Lactcyd Baby (A): Di kemas dalam kardus bersegel hologram, didominasi warna putih dan biru, di dalam kardus berbentuk botol plastik dengan tutup fliptop yang kokoh dan tidak mudah dibuka oleh anak-anak.

Merk B: Di kemas dalam kardus bersegel hologram, didominasi warna putih dan ungu, di dalam kardus berbentuk botol plastik yang lurus dengan tutup fliptop tidak sekokoh fliptop Lactacyd Baby.

Merk C: Botol bening di dominasi warna biru, tutup fliptop namun sedikit lebih mudah di buka dan dijangkau anak-anak.

Merk D: Botol berwarna kuning dan hijau, tutup fliptop sedikit kokoh di banding Merk B.

Di antara ke-empat produk ini, kemasan Lactacyd Baby (A) dan Merk B lebih apik dibanding dengan kemasan Merk C dan Merk D. Untuk masalah tutup fliptop, Lactacyd Baby yang paling kokoh dan tidak mudah dibuka jadi aman ketika tanpa sengaja dimainkan oleh buah hati kita.



Lactcyd Baby (A):  range Rp20.000 – Rp25.000 untuk 60 ml (Pulau Jawa & Luar P.Jawa)

Merk B: range Rp21.000 – Rp26.000 untuk 60 ml (Pulau Jawa & Luar P.Jawa)

Merk C: range Rp9.000 – Rp12.000 untuk 100 ml (Pulau Jawa & Luar P.Jawa)

Merk D: range Rp5.000 – Rp6.000 untuk 50 ml (Pulau Jawa & LuarP.Jawa)
Harga Merk B lebih mahal di bandingkan yang lainnya. Untuk ukuran 60 ml harga Lactacyd Baby masih terjangkau. Walaupun harga Lactacyd Baby berada di range Rp20.000 – Rp25.000 tapi khasiatnya sesuai-lah dengan harganya.



Dear Mom, setiap kali membeli sebuah produk bayi maka hal yang pertama saya check adalah  komposisi atau bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Karena penting banget apalagi kalau produk tersebut mengandung bahan yang tidak baik untuk buah hati kita.

 


Lactacyd Baby (A): Terdiri dari kurang lebih 13 macam bahan. Mengandung SLS dan paraben.`

Merk B: Terdiri dari kurang lebih 26 macam bahan. Mengandung SLS, Fragrance dan 4 jenis paraben yaitu (Methylparaben, Ethylparaben, Butylparaben dan Propylparaben).

Merk C: Terdiri dari kurang lebih 18 macam bahan. Mengandung SLES dan parfum.

Merk D: Terdiri dari kurang lebih 19 macam bahan. Mengandung SLES dan parfum.

Note:
-   SLS : Sodium Lauryl Sulphate (bahan yang mengandung detergen)
-  SLES : Sodium Laureth Sulphate (bahan yang mengandung detergen)
- Paraben: Zat Kimia yang mempunyai peran sebagai pengawet sebuah produk kosmetik.
-    Parfum/Fragrance: Zat Kimia yang mempunyai peran sebagai pewangi dalam sebuah produk kosmetik.

Pada dasarnya ke-empat produk masih menggunakan beberapa bahan yang kurang baik untuk bayi seperti SLS, SLES, Parfum/Fragrance dan Paraben. Namun, di antara ke-empat produk hanya Lactacyd Baby yang tidak menggunakan Fragrance/Parfum akan tetapi menggunakan Natural Orange Flavor bahan alami aroma jeruk.

Kalau dari komposisinya Lactacyd Baby paling sedikit menggunakan SLS karena dari percobaan yang saya lakukan Lactacyd Baby paling sedikit berbuih/busa dibanding produk lainnya. Produk Merk C yang paling berbuih/berbusa.

                         Yuks check hasil percobaan yang saya lakukan :
 
 


Lactacyd Baby (A): Wangi khas susu bercampur jeruk/orange yang lembut. Ketika bercampur dengan air, wangi-nya mulai berkurang tapi tetap fresh.

Merk B: Wanginya kuat dan menyengat banget seperti aroma penyemprot nyamuk. Ketika bercampur dengan air, aromanya tetap ada dan tidak hilang.

Merk C: Wangi flower yang lembut. Ketika bercampur dengan air, aromanya sedikit berkurang.

Merk D: Wangi parfum yang kuat. Ketika bercampur dengan air, aromanya masih kuat dan agak lama hilang di badan.

Dari ke-empat produk saya senang dengan wanginya Lactacyd Baby khas susu dengan jeruk-nya membuat kulit bayi fresh banget. Untuk aroma yang paling tidak disukai adalah aroma Merk B menyengat banget seperti aroma pembasmi nyamuk.

Untuk Merk C dan Merk D, aromanya khas sama seperti aroma produk bayi pada umumnya.


 

           
            Lactacyd Baby (A): Cukup kental dengan warna putih susu.

Merk B: Lebih kental dibanding Lactacyd Baby berwarna putih susu disertai seperti             butiran-butiran putih yang sangat kecil.

Merk C: Kentalnya hampir sama dengan Merk A berwarna biru tua kehijau-hijauan.  

Merk D: Kentalnya hampir sama dengan Lactacyd Baby berwarna bening.

Dari semua produk, tetap pilihan hati saya jatuh kepada Lactacyd Baby. Hal ini dikarenakan jika dituang ke sendok dan bak mandi tidak mudah tumpah alias kekentalannya cocok/pas. Sedangkan produk Merk B dan Merk C sangat kental jika dituangkan ke bak mandi/tubuh si kecil harus diaduk lama agar bisa menyebar.



Lactacyd Baby (A): Ekstrak susu (Lactoserum dan Lactic acid).

Merk B: Ekstrak oatmilk & chamomile.

Merk C: Chamomile & honey.

Merk D: Aloe Vera (Lidah Buaya).
           
Pada dasarnya ke-empat produk memiliki bahan alami yang baik untuk bayi, kembali lagi tergantung selera dan manfaat yang diinginkan. Kalau saya, lebih memilih Lactacyd Baby dikarenakan susu sangat bermanfaat buat kulit bayi yang masih muda.
 

            
Lactacyd Baby (A): Seperti penjelasan di atas bahwa Lactacyd Baby sudah terbukti ampuh untuk menyembuhkan gangguan kulit anak saya, merawat kulit, menjaga pertahanan alami kulit serta membuat bayi Kinata terasa segar setiap hari.

Usir Ruam Popok, Biang Keringat, Jamur Kulit hush-hush sana… ala Lactacyd Baby

Anak saya dari umur 1 bulan sampai sekarang sangat aktif, ada saja gerakan-nya setiap hari. Umur 1 - 3 bulan, Kinata sering mengalami ruam popok, kalau sekarang Kinata lebih sering terkena biang keringat dan jamur kulit.

Kalau sudah ketiga gangguan kulit ini menyapa Kinata, hanya Lactacyd Baby dengan bahan alami yang mampu menyelesaikannya.

Berikut hasil/khasiat Lactacyd Baby untuk Kinata :
1.     Biang Keringat
Tiga bulan lalu, di daerah saya mengalami cuaca yang sangat panas. Anak saya sangat suka di bawa bermain ke luar rumah. Alhasil, biang keringat menyapa di seluruh punggung dan di sekitar leher.

Kemudian saya menuangkan Lactacyd Baby setiap kali mandi. Alhasil kurang lebih dari 2 (dua) minggu. Biang keringat bablas alias hilang dan tak pernah kembali. Kulitnya kembali mulus dan tak pernah muncul lagi bintik-bintik merah walaupun cuaca sangat panas.


  
2.     Jamur Kulit
Selain biang keringat, Kinata juga pernah mengalami infeksi jamur kulit. Hal ini dikarenakan pakaian Kinata yang kurang bersih saat dicuci ditambah handuknya terkadang lembab, jadi mau enggak mau Kinata terkena infeksi jamur kulit seperti berbentuk cincin di sekitar pangkal paha sampai ke kaki dan terasa gatal.

Kembali saya menggunakan Lactacyd Baby. Kurang lebih 1 minggu, eh jamurnya mulai hilang. Kulitnya tidak lagi gatal, kering dan bersisik.   



Merk B: Manfaatnya dan khasiatnya sama seperti sabun umumnya, membersihkan kotoran yang menempel di kulit. Namun, hanya sekali pemakaian dikarenakan Kinata tidak suka dengan aromanya.  

Merk C: Manfaatnya dan khasiatnya juga sama seperti sabun, membersihkan tubuh, namun terlalu kental sehingga sehabis pemakaian, tubuh Kinata terasa licin.

Merk D: Manfaatnya dan khasiatnya double (Baby Bath 2 in 1) bisa membersihkan rambut dan tubuh, namun untuk menyembuhkan gangguan kulit belum teruji.  

Berdasarkan khasiat ke-empat produk sudah pasti saya tetap memilih Lactacyd Baby. Tidak hanya sekedar sabun tapi bermanfaat ketika Kinata mengalami gangguan kulit. Apalagi kulit Kinata sangat sensitif maka produk Lactacyd Baby paling cocok.


KINATA & PERI PELINDUNGNYA
         
Baby Lactacyd saya anggap sebagai ‘peri pelindung’ yang tak bersayap bagi Kinata. Sebagai Ibu tentunya sangat kuatir apalagi ketika anak kita sering mengalami gangguan kulit, takutnya menghambat pertumbuhannya.

Terima kasih Lactacyd Baby sudah hadir di hati para Ibu super yang selalu ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Saya sangat merekomendasikan produk ini, kepada setiap Ibu yang saya temui dengan harapan segala masalah gangguan kulit si buah hati dapat menjauh.

                        Berikut kebersamaan Mama, Kinata dan Lactacyd Baby :



Kegiatan mandi adalah salah satu hal yang menyenangkan untuk semua anak. Kinata juga sangat menyukainya apabila menjelang mandi pagi dan sore. Terlebih ada si peri pelindung (baca:LactacydBaby) yang menemani, pasti keceriaan dan ekspresi bahagia tidak pernah lepas di raut wajah Kinata.  

                             Yuks, lihat ekspresi Kinata bersama Lactacyd Baby :


  
KATA MEREKA TENTANG LACTACYD BABY

Dear Mom,

Saya dan teman-teman yang punya anak batita senang banget berkumpul dan bercerita seputar anak, rumah tangga dan masa depan. Suatu kali kami pernah membahas produk bayi yang cocok untuk ruam popok, eh ternyata 5 dari  6 Ibu yang saya tanya, menggunakan produk Lactacyd Baby. Dan 1 Ibu pernah mendengar produk Lactacyd Baby dan tertarik menggunakan Lactacyd Baby.

Semula berpikir saya doang yang kenal Lactacyd Baby, eh ternyata emak-emak lainnya juga udah pakai sejak lama hehehe… Berikut komentar mereka tentang Lactacyd Baby, check it out guys







  
Video berikut, hasil wawancara dengan Mama Cleo yang anaknya pernah terkena Herpes yaitu virus yang menyerang anak-anak. Bentuknya seperti luka bakar yang memerah dan sedikit berair. Akan tetapi setelah memakai Lactacyd Baby, penyakit menjauh, jauh sejauh-jauhnya…






 KESIMPULAN

Dear Mom,
Semenjak memiliki anak, saya selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik. Untuk Mama yang baru memiliki buah hati, berikut beberapa tips dari saya untuk perawatan kulit :

  1. ASI ADALAH YANG TERBAIK
ASI adalah nutrisi pemberian Tuhan yang paling baik, salah satu perlindungan bayi di dapatkan dari zat-zat yang terkandung di ASI. Sehingga, buat mommy mari memberikan ASI Ekslusif kepada buah hati kita.

  1. MEMANDIKAN BAYI
·      Mom, perhatikan suhu mandi buat bayi, apalagi bayi yang baru lahir.
·  Rajin membersihkan bayi, terlebih saat memberikan ASI atau MPASI agar sisa makanan tidak menempel di kulit.
·      Setiap kali BAK atau BAB, usahakan untuk membersihkannya dengan air hangat yang mengalir. Apabila membersihkannya dengan tisu basah, gunakan tisu basah yang aman untuk bayi.
·    Jaga kebersihan handuk yang digunakan agar si kecil tidak mudah terinfeksi jamur kulit. Jadi ingat pengalaman pribadi hehehe

  1. PEMILIHAN PAKAIAN
·   Mom, khusus untuk pakaian bayi asal jangan ‘murah’ atau karena diskon besar-besaran. Akan tetapi pilih bahan yang lembut dan mudah menyerap keringat.
·    Untuk bayi yang baru lahir, usahakan menggunakan popok kain dibanding popok yang terbuat dari bahan plastik.
·  Usahakan tidak menggunakan pakaian bayi yang sempit/ketat karena akan mengundang ruam pada tubuh bayi.
·    Sesering mungkin mengganti popok dan pakaian si kecil agar terlepas dari kuman yang menempel.
·      Bersihkan pakaian bayi dengan pembersih yang aman buat bayi. Hindari pemakaian produk yang memakai banyak bahan kimia.

  1. LINGKUNGAN YANG SEHAT UNTUK BAYI
·      Mom, usahakan peralatan yang digunakan untuk bayi selalu bersih.
·    Begitu juga dengan kamar, kalau bisa jauhkan dari penumpukan barang-barang yang tidak berguna di dalam kamar bayi, agar terhindar dari serangga-serangga.
·      Ventilasi kamar adalah hal yang penting untuk menjaga suhu atau sirkulasi udara.

  1. GUNAKAN PRODUK YANG AMAN BAGI SI KECIL
Dear Mom, berhati-hatilah dalam memilih produk untuk kulit bayi. Check tanggal produksi dan izin BPOM. Lactacyd Baby sudah terdaftar di BPOM : NA18120700294

Berdasarkan pengalaman dan pengujian di atas di mana membandingkan Lactacyd Baby dengan 3 produk terkenal di Indonesia, maka pilihan saya selamanya akan tetap pada Lactacyd Baby :
  •   Harga terjangkau,
  •  Komposisi terjamin,
  •  Pas wanginya,
  •  Manfaat/kegunaan kece,
  •  Aman lagi dipakai setiap hari.  
Demikian ulasan saya mengenai produk Lactacyd Baby berdasarkan pengalaman pribadi. Kiranya tulisan ini bermanfaat bagi semua Ibu yang ingin selalu memberikan terbaik untuk anugerah terindah yang pernah hadir di hidup kita.  God bless...

Dear Mom, info lanjut tentang Lactacyd dan Lactacyd Baby, silahkan berselancar di :
Website : www.lactacyd.co.id
Facebook Fanspage : Lactacyd Baby
Twitter : @BabyLactacyd




9 komentar:

  1. waa,,makasi ya infonya. Baru tau lactacyd ada buat baby.. infonya lengkap plus pake perbandingan produk lainnya. ntaaap!

    BalasHapus
  2. Wow lengkap sekali nih.. Sampai perbandingan dengan produk sejenis. Sukses mba

    BalasHapus
  3. Anak saya pipinya kaya panu putih putih gitu bisa juga ya bund pake lactacyd

    BalasHapus
  4. macam mana rumus membendung ejakulasi dini?

    kamu mampu mengahdiri dokter guna berkonsultasi. Dokter bakal merekomendasikan sesi penyuluhan yg menyeret-nyeret psikoterapi. demikian lagi dgn formula berkomunikasi dgn pasangan menyangkut disfungsi seksual. terkecuali pengarahan, pengobatan yang lain serta dapat menyeret-nyeret alat tabiat, anestesi topikal yg( diberikan serta-merta buat kulit), dan sekian banyak remedi. Berikut ini sekian banyak penjelasannya:

    1. proses perilaku
    Seperti yg telah dijelaskan di atas, ejakulasi dini mampu berjalan dikarenakan kamu merasa terpojok. daya upaya perilaku sanggup dibilang tak runyam, kamu bisa jadi dapat direkomendasikan guna masturbasi seputar tunggal, atau dua jam sebelum lakukan senggama. tabiat ini ditujukan buat membimbing ejakulasi dini selagi kamu bersambung seksual. rahasia yang lain yg sepertinya direkomendasikan yaitu menghindari senggama selagi sekian banyak kala buat konsentrasi buat kategori permainan/rangsangan seksual saja, maka tekanan yg menyulut pendapat dekat pikiran kamu bisa dihilangkan.


    2. Latihan basic panggul
    tak cuma wanita yg mampu melaksanakan senam Kegel, cowok pula mampu melakukannya. Senam Kegel mematok otot-otot basic panggul. Ejakulasi dini mampu disebabkan bersama lemahnya otot basic panggul maka kemampuan pada mengganjal ejakulasi tengah 5 memindahkan. Latihan basic panggul dgn senam Kegel sanggup membenarkan otot-otot ini.

    trick melaksanakan senam Kegel:

    - dapatkan otot yg sah. Caranya kamu dapat cobalah aktivitas mengganjal ajaran kencing, atau kencangkan otot disaat kamu mengganjal buang udara. apabila kamu telah meraih otot yg sahih, kamu dapat lakukan kegiatan ini kapan saja. Pastikan perihal ini tak menciptakan kamu jadi mengganjal urin, atau menyangga buang cuaca, lantaran dampaknya tak apik terhadap kesegaran. melakukan kegiatan tertera kala tak mau buang air mungil atau buang angin.
    - sejak mulai laksanakan usaha latihan. kamu mampu mengganjal otot basic panggul sewaktu tiga detik, dulu lemaskan buat tiga detik seterusnya. waktu kamu merasakan otot panggul telah sejak mulai menguat, kamu dapat melakukannya sambil bersila, berdiri, atau berjalan
    - Latih konsentrasi kamu. siap sedia terhadap tak latihan melenturkan otot perut, paha, atau pantat. konsentrasi saja terhadap mengencangkan otot panggul. selagi latihan, sebaiknya kamu bernapas leluasa saja, tak butuh menyangga napas Anda
    - Ulangi latihan ini. supaya akhirnya maksimal laksanakan tiga kali pada sehari. kalau, kamu telah bisa melakukannya sekian banyak kali, targetkan 10 kali klise dekat sehari

    Kulup | Kulup panjang

    Ejakulasi dini | Sunat dewasa tak perlu malu

    Chat | Klini chat

    BalasHapus
  5. Mum..
    Aku masih bingung sama vara pakai ny..?
    Udah d campur k bak mandi,trus d bilas pake air biasa lagi ga?

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

BP

WB

KEB