Boneprice, Aplikasi Canggih Untuk Smart Shopper

Wednesday, July 06, 2016

[online… online…]

 

Internet mulai eksis di Indonesia tahun 1990-an. Dari tahun ke tahun semakin berkembang, sampai hari ini internet bukanlah suatu barang mewah. Mulai dari perkotaan sampai pedesaan sudah melek dengan internet.

Kegunaan internet pun sudah bervariasi. Mulai dari sarana komunikasi sampai transaksi e-commerce. Bicara soal transaksi ini, cikal bakal munculnya jasa dan toko online yang sudah sangat menjamur di Indonesia.  

Keinginan masyarakat Indonesia untuk berbelanja secara online meningkat dari tahun ke tahun. Mulai dari pembelian tiket, reservasi hotel, alat elektronik sampai kepada accessories. Menurut Survei Nilsen hampir 61% shoppalovers menggunakan mobile phone untuk bertransaksi dan berikut jenis barang dan jasa yang sangat laku di dunia maya:





[Emak-emak hobby online shopping]



Sudah tak aneh lagi, kalau banyak orang bilang bahwa wanita hobby banget belanja. Hal ini dikarenakan belanja merupakan tantangan sendiri dalam memilih sebuah produk sampai kepada alasan bahwa belanja dapat menghibur seorang wanita. 

Apalagi kalau wanita sudah menjadi seorang emak-emak. Semua keperluan rumah tangga merupakan tanggung jawabnya. Di tengah padatnya pekerjaan kantor dan rumah maka terkadang kesempatan untuk berbelanja di Mall atau Pasar Tradisional merupakan kegiatan yang mulai luntur di lakukan.

Semua beralih ke dunia online shopping. Kalau bisa di check semua perlengkapan rumah tangga ada di perjual-belikan di dunia maya. Bahkan cabe, tomat, bawang dan paket sembako lainnya sudah hadir di toko online.

Menurut Asosiasi E-Commerce Indonesia (IDEA). Terdapat 5(lima) jenis barang yang paling banyak dibeli di toko online dan peringkat teratas jatuh pada fashion. Pengalaman pribadi, pada saat melahirkan anak pertama, maka semua pakaian baby dibeli melalui toko online.




[Apa Itu Boneprice?]

Suatu hari, emak ini punya pengalaman tidak mengenakkan saat berbelanja online. Waktu itu cari keperluan baby. Sudah lama searching sana-sini di internet, kuota mulai menipis maka dapatlah perlengkapan baby tersebut. Pertama rasanya senang banget dapat harga yang pas di kantong. Alhasil, mendarat juga barang si kecil di rumah. 

Tak berapa lama iseng-iseng searching di internet barang yang sama, eh tiba-tiba muncul barang tersebut di sebuah toko online yang berbeda dengan harga yang lebih murah. Rasanya bete banget, namanya juga emak-emak beli barang kemahalan sedikit bisa mula-mual seminggu hehehe…
 
Sedari itu mulai hati-hati banget belanja online, kalau bisa diubek-ubek dulu semua toko online kemudian kalau dapat harga yang paling murah baru deh barang dibeli. Masalahnya kadang enggak ada waktu buat membandingkan semua harga, ditambah kuota pasti cepat ludes.

Alhasil, curhatan emak-emak ini pun sampai kepada seorang sahabat yang ngakunya smart shopper. Memang benar, doi kalau belanja online pasti selalu murah dari lainnya, tahu diskon dimana aja, udah gitu selama ini barang yang dibeli enggak pernah mengecewakan.  

Tak berapa lama, sang sahabat bilang “kalau mau belanja dan bandingi harga pakai Boneprice aja” Apa??? Kas Bon? Bonsay? Belum mudeng karena nelpon sambil gendong si kecil. Kemudian sms meluncur di handphone. “Coba check aja Boneprice di internet.”
 
Kemudian searching di internet maka hal yang pertama muncul adalah:
-      Boneprice menyediakan layanan perbandingan harga No.1 di Indonesia/Shopping Portal No.1 dari Indonesia.
-          Cari Harga Online Termurah/Murah

Wow, keren juga nih aplikasi untuk emak-emak yang berharap dapat julukan smart shopper, irit pengeluaran plus disayang suami…




[Kesan Pertama Menggunakan Boneprice]

Kesan pertama menggunakan Boneprice begitu menggoda, selanjutnya tergoda terus… Berikut 10 (sepuluh) kesan saya setelah menggunakan Boneprice:

1.         Paket komplit, hampir semua barang ada.
2.    Toko online/smart catalog yang disajikan terpercaya, beberapa sudah jadi toko langganan saya.
3.         Mudah mencari produk,
4.         Mudah membandingkan harga,
5.         Hemat waktu,
6.         Hemat kuota,
7.         Akses cepat,
8.         Simple but elegant,
9.         Lengkap dengan promosi dan diskon,
10.     Artikel yang bermanfaat untuk dibaca.

 Buat shoppalovers, aplikasi ini dapat di download di :






Cara men-download nya mudah sekali dan cepat, kira-kira 2,7 Mb, hemat alias enggak ngabisin kuota. Dominasi merah cabe akan mewarnai handphone dan hari-hari smart shopper di Indonesia.

Boneprice hadir dengan berbagai sajian yang banyak dicari oleh smart shopper di Indonesia. Mulai dari HP/Tablet, Komputer, Kamera, Multimedia, Elektronik, Keperluan Bayi/Anak, Pakaian, Beauty, Buku/Hobi, Home/Food sampai kepada Bahan Pokok. Komplit bukan???



 
[Bedah Boneprice]

Dear smart shopper,

Setelah mengggunakan aplikasi ini, saya nyatakan bahwa Boneprice sangat user friendly. Mudah banget dalam penggunaannya. Menurut saya, ada 6 (enam) cara mudah dalam pencarian barang di Boneprice:

1.    Langsung check harga jenis barang yang diinginkan. 























2.    Searching by item. Klik jenis barang yang dicari berdasarkan klasifikasi. 




















3. Rekomendasi. Klik rekomendasi, maka akan muncul berbagai jenis barang yang direkomendasikan oleh Boneprice dengan tingkat popularitas pembelian dan tawaran harga yang menarik.  
 























4.    Weekly Hot Deal. Klik kemudian Boneprice akan menampilkan diskon besar-besaran untuk setiap minggunya. Diskon bisa mencapai 80% lho… 























5. Smart Catalog. Klik toko online yang kita inginkan, maka toko online tersebut akan menampilkan product list yang ditawarkan.

 


















6.  Banner Berjalan. Klik banner yang ada di portal Boneprice, maka akan muncul jenis dan harga barang yang ditawarkan.












Menariknya, Boneprice juga menyediakan promosi dan berita artikel. Di mana promosi menyajikan berbagai info seperti blogging competition, kuis, dll.



Di samping itu, ada artikel yang menarik untuk di baca. Check it out guys…




[Check Harga di Boneprice yuks…]

Berikut salah satu contoh pencarian handphone di Boneprice. Kemudian muncul beberapa perbandingan harga dengan barang yang sama dari berbagai jenis toko online. Di mulai dari harga yang termurah sampai harga termahal dari berbagai toko.






Kalau sudah tahu harga yang ingin dituju, maka langsung klik maka langsung akan dihubungkan ke toko online yang dituju. Seperti gambar di bawah ini:






Kemudian saat kita klik spesifikasi, maka akan muncul spesifikasi dari barang yang diinginkan.




Selanjutnya, terdapat review dari produk tersebut. Sehingga kita dapat mengetahui kualitas dari produk yang akan dibeli.



Terakhir akan muncul forum yang khusus membahas produk yang akan dibeli. Begitu juga akan muncul produk sejenis.



[Kesimpulan]
Belanja online boleh saja, namun alangkah baiknya kalau belanja dapat harga yang murah tanpa repot buka banyak toko online. Mau cari harga termurah? Langsung aja download Boneprice di smartphone. Aplikasi ini sangat canggih khususnya untuk smart shopper di Indonesia, perbandingan harganya komplit, hemat waktu, tenaga dan pastinya kuota.

Saya sudah download Boneprice dan menggunakannya, kalau kamu???



Untuk smart shopper yang ingin lebih tahu tentang Boneprice, yuks berselancar di: 
Facebook: Boneprice 
Twitter: @Boneprice.id
 Instagram: Boneprice

Sumber:
6.    Nielsen Global of E-Commerce
7.    Asosiasi E-Commerce Indonesia



Thanks God, artikel ini menjadi 10 terbaik Pemenang Pulsa 😀😀

No comments:

Powered by Blogger.