Oatbits, Cemilan Sehat Keluarga Bahagia



Harta yang paling berharga adalah KELUARGA,
Istana yang paling indah adalah KELUARGA,
Puisi yang paling bermakna adalah KELUARGA,
Mutiara tiada tara adalah KELUARGA…
-Keluarga Cemara-




[KELUARGA, ANUGERAH SANG PENCIPTA]
Lagu dan Film Keluarga Cemara, mungkin salah satu drama favorit setiap keluarga di tahun 1996. Lirik yang begitu khas memperkuat arti dari sebuah keluarga. Keluarga adalah anugerah terindah yang diberikan Sang Pencipta kepada setiap manusia. 

Secara etimologi, kata keluarga berasal dari bahasa Sansekerta, yaitu Kaluarga, yang artinya seisi rumah. Di dalam keluarga terdapat Ayah, Ibu dan Anak yang memiliki rasa saling ketergantungan satu dengan yang lainnya.  
Cerita tentang keluarga tidak akan pernah ada habisnya. Saya sangat bersyukur dan bahagia memiliki keluarga yang selalu mendukung dalam suka dan duka. Terlebih saat ini, saya sudah memiliki keluarga kecil. Di mana suami dan anak selalu hadir mewarnai hari-hari dengan setiap kebahagiaan, duka, tantangan dan pergumulan hidup.
[QUALITY TIME]

Setiap anggota keluarga harus memiliki quality time yang bertujuan mempererat hubungan dalam keluarga. Setelah memiliki seorang anak, saya memutuskan untuk menjadi full timer alias Ibu Rumah Tangga. Alasannya, karena ingin melihat moment pertumbuhan si buah hati.
Di samping itu, sebagai Ibu saya ingin mengatur quality time keluarga, antara Ayah, Ibu dan Anak. Quality time tentunya sangat bermanfaat di tengah-tengah keluarga, apalagi di zaman yang serba sibuk seperti saat ini membuat kebersamaan di tengah keluarga menjadi barang langka.
Menemukan waktu luang untuk menjalin kebersamaan memang sedikit sulit, namun sebagai Ibu, saya harus bijaksana membuat ide-ide baru dan memanfaatkan setiap waktu agar terjalin quality time setiap anggota keluarga.
Berikut 5 (lima) kegiatan yang rutin dilakukan agar terjalin quality time di tengah keluarga bahagia kami:
1.       BERTAMASYA
Setiap awal tahun, saya selalu melingkari kalender yang berwarna merah. Artinya setiap ada hari merah/libur maka di situ waktu yang tepat untuk bertamasya/wisata baik di dalam kota maupun luar kota.
Kita menentukan berapa kali akan berlibur dalam setahun, kalau saya membagi 1 (satu) tahun menjadi 4x waktu bertamasya, dengan kata lain setiap 3 (tiga) bulan sekali bertamasya sesuai dengan tanggal merah.
Hal ini juga terkait dengan budget/tabungan untuk perjalanan/wisata. Sedari itu, saya mempersiapkan budget/tabungan dari tahun sebelumnya. Buat pemula, mari siapkan tabungan ‘ayam’ di rumah serta rajin menabung khusus untuk bertamasya/berlibur.
Dalam setiap perjalanan, saya tidak lupa menyiapkan cemilan/biskuit. Karena suami dan si kecil tidak tahan lapar. Apalagi saat menempuh perjalanan jauh dan jarang ditemui tempat untuk membeli makanan.
Sebagai Ibu tentunya harus cermat dalam memilih cemilan untuk keluarga. Hal pertama yang saya lakukan adalah melihat komposisi dari setiap biskuit yang dibeli. Apalagi anak saya masih di bawah 2 (dua) tahun, jadi tidak sembarang jajanan yang dapat dikonsumsi.
Pilihan saya jatuh kepada Oatbits, cemilan sehat untuk keluarga bahagia saya. Sekitar 4 (empat) tahun lalu saya sudah mengenal biskuit yang diproduksi oleh PT Agel Langgeng ini. Berawal saat promosi yang dilakukan di kantor, dari situlah saya jatuh cinta pada semua produk Oatbits. Dan sekarang saya perkenalkan cemilan sehat ini kepada seisi rumah dan keluarga.
Berikut keceriaan keluarga kami, saat mengisi hari libur di Waterboom Toba Mountain bersama Oatbits:


 2.       BERMAIN & BELAJAR
Saat ini si kecil dalam masa emas, oleh karena itu bermain dan belajar adalah salah satu proses yang mendukung pertumbuhannya. Selain, mengerjakan kegiatan rumah tangga yang tak ada habisnya, maka saya juga harus memiliki waktu untuk bermain dan belajar bersama anak.
Di sela-sela bermain, belajar, mewarnai, dll maka tak jarang si kecil meminta makanan. Apalagi belum waktunya untuk makan berat (makan siang) maka saya selalu siap sedia Oatbits sebagai sahabat dalam menemani waktu kebersamaan kami. Kalau Oatbits sudah mendarat di tangan si kecil, maka bermain dan belajar dapat dimulai kembali.
Check yuk, video si kecil sedang mewarnai bersama Oatbits:

3.       MENGERJAKAN TUGAS RUMAH BERSAMA
Sabtu merupakan hari yang tepat untuk gotong-royong membersihkan rumah secara keseluruhan. Hal yang menyenangkan adalah ketika suami turut membantu dalam kegiatan ini. Selain, proses pekerjaan cepat selesai juga terjalin kebersamaan antara suami dan anak.
Apabila pekerjaan rumah sudah selesai, maka sang suami meminta reward. Langsung deh disuguhi Oatbits dan segelas air putih. Maka setiap Sabtu, jadi hari yang menyenangkan untuk bekerja bersama di rumah. Apalagi ditemani Oatbits, perut kenyang pekerjaanpun lancar.
Ini dia Papa Kinata lagi menikmati Oatbits, saat membersihkan jendela rumah:


4.       NGOBROL BERDUA
Ngobrol berdua merupakan kegiatan yang bisa dikatakan jarang dilakukan setiap pasangan suami-istri yang penuh dengan kesibukan. Ketika suami letih bekerja di kantor dan istri lelah bekerja seharian di rumah, maka momen untuk ngobrol berdua jarang terlaksana.
Namun, tanpa disadari bahwa ngobrol adalah quality time yang paling baik. Hal ini dikarenakan setiap pasang mata saat ini sudah tertuju pada smart phone daripada pasangan sendiri.
Untuk itu, setiap ada kesempatan dalam satu hari maka kami berusaha untuk ngobrol, bercerita tentang anak dan rencana masa depan keluarga. Bagi oatlovers yang sudah jarang ngobrol berdua dengan pasangan, usahakanlah untuk memulainya kembali.
Suatu sore, ngobrol berdua dengan suami ditemani Oatbits, jadi saksi perbincangan kami:
        


  
5.       IBADAH BERSAMA
Salah satu yang ditanamkan di tengah keluarga kami adalah untuk selalu mendekatkan diri pada Sang Pencipta serta tidak melupakan ibadah. Ibadah adalah salah satu quality time yang bersifat spiritual.
Setiap pagi dan malam, kami bernyanyi, ber-saat teduh, dan berdoa bersama. Di hari Minggu, sekeluarga pergi ke Gereja untuk melaksanakan ibadah/persekutuan.
Setiap hari Minggu, kami menghabiskan waktu yang panjang di Gereja. Tak jarang suami dan anak merasa lapar. Oleh karena itu, saya selalu menempatkan Oatbits di tas si kecil dan suami.
 Masing-masing tas punya Oatbits sendiri:
 


[APA ITU OATBITS?]
Tak kenal maka tak beli…
Dear Oatlovers,
Sudah 4 (empat) tahun saya merasakan kelezatan biskuit yang sehat dengan 0 mg Cholesterol ini. Bagi, teman-teman yang belum mengenal produk ini, berikut ulasan tentang Oatbits:
Oatbits adalah biskuit oat pertama di Indonesia yang dibuat oleh PT Agel Langgeng pada tahun 2011. Oatbits dibuat untuk memenuhi harapan konsumen yang semakin sadar akan gaya hidup sehat terutama di era modern ini. 


 Macam-macam produk Oatbits yang diproduksi oleh PT Agel Langgeng adalah:
1.        Oatbits Vitafruit  : Biskuit dengan potongan jeruk, wortel dan tomat asli.
Manfaat:
·         Mengandung oat yang memiliki serat tinggi yang baik untuk pencernaan,
·         Jeruk, wortel dan tomat kaya akan vitamin A dan C,
·         Mengandung kalsium yang baik untuk tulang,
·         Vitamin B untuk menambah energi.
 2.  Oatbits Strawberry and Yoghurt : Biskuit oat dengan potongan stroberi asli dan kandungan yoghurt yang lezat.
Manfaat:
·         Mengandung oat yang memiliki serat tinggi yang baik untuk pencernaan,
·         Stroberi kaya akan antioksidan dan vitamin C,
·         Mengandung kalsium yang baik untuk tulang,
·         Vitamin B untuk menambah energi.
3.       Oatbits Raisin : Biskuit oat dengan potongan kismis asli.
Manfaat:
·         Kismis terbuat dari anggur pilihan yang kaya antioksidan,
·         Serat oat baik untuk pencernaan,
·         Mengandung kalsium yang baik untuk tulang,
·         Vitamin B untuk menambah energi.
4.        Hi-Cal Honey : Gandum utuh dengan madu asli.
Manfaat:
·         Tinggi Kalsium
·         Terbuat dari Gandum Utuh
·         Rendah Gula
5.        Hi Cal Raisin : Gandum utuh dengan potongan raisin asli.
Manfaat:
·         Tinggi Kalsium
·         Terbuat dari Gandum Utuh
·         Rendah Gula
 6.       Oat 8 Kacang Ijo : Perpaduan oat dan kacang hijau pilihan.
Manfaat:
·         Vitamin B1, B2, B6
·         5 Mineral
·         Sumber serat
·         Vitamin E
·         Tinggi Kalsium
·         Energi Ekstra
·         Sedikit Sodium
·         Omega 6
7.       Oat 8 Almond : Perpaduan oat dan Almond pilihan.
Manfaat:
·         Vitamin B1, B2, B6
·         5 Mineral
·         Sumber serat
·         Vitamin E
·         Tinggi Kalsium
·         Energi Ekstra
·         Sedikit Sodium
·         Omega 6
 

Para oatlovers, jangan kuatir karena saat ini hampir semua outlet-outlet sudah menyediakan produk ini. Saya pernah belanja Oatbits khusus biskuit di minimarket, pasar tradisional bahkan di warung dekat rumah.
Buat oatlovers yang ingin langsung menikmati kelezatan dan manfaat biskuit ini langsung saja datangi di outlet-outlet berikut ini:

Terlebih buat oatlovers yang ingin menjadikan Oatbits sebagai teman mudik ke kampung halaman dan cocok jadi oleh-oleh untuk keluarga di kampung.   

[MENGAPA HARUS OATBITS?]

Dear Oatlovers,
Di atas sudah di jelaskan manfaat dari makanan sehat ini, jadi enggak perlu kuatir lagi untuk mengkonsumsi biskuit ini. Kalau kami sekeluarga senang banget dengan Oatbits Raisin. Perpaduan oat dan potongan kismis menyatu banget di lidah dan tidak bosan-bosan untuk mengemil.



Oatbits Raisin terbentuk dari:
·      Kismis terbuat dari anggur pilihan kaya antioksidan,
·      Serat oat yang baik untuk pencernaan,
·      Kalsium baik untuk tulang,
·      Vitamin B1 & B2 sebagai ko-enzim dalam pembentukan energi.
Seperti kita ketahui, di luar sana banyak sekali biskuit yang terbuat dari berbagai macam buah-buahan, sayur-sayuran dan berbagai jenis vitamin. Namun, yang menjadi pertanyaannya adalah apakah biskuit tersebut sehat dan baik untuk tubuh?

Seperti diketahui bahwa Oatbits memiliki bahan dasar Oat/Haver (Biji-bijian). Manfaat Oat untuk kesehatan yaitu:
·         Menurunkan kolesterol,
·       Antioksidan yang terkandung dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskuler),
·         Meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi,
·         Menyeimbangkan gula darah,
·         Membantu mencegah kanker,
·         Mencegah asma pada anak-anak.
Di samping itu, menurut artikel Oatbits (www.everydayishealthy.com), manfaat buah Raisin (anggur yang telah melalui pengeringan sebelum diolah menjadi bahan campuran makanan lain) adalah:
·         Mencegah anemia,
·         Menjaga kesehatan mata,
·         Menjaga kesehatan tulang,
·         Menjaga perawatan gigi,
·         Menyembuhkan demam.
Sesuai dengan jargon Oatbits, Everyday is Healthy maka semua produk di produksi untuk cemilan yang sehat, sehingga Oatbits jadi cemilan favorit keluarga kami. Terlebih Oatbits mengandung 0 mg cholesterol, bayangkan dampak buruk ketika kita mengkonsumsi biskuit dengan kolesterol, hanya Oatbits dengan 0 mg cholesterol. Keren kan
[KESIMPULAN]
Keluarga adalah sahabat saya dalam menjalani hidup yang tak ternilai harganya. Untuk menjaga keindahan keluarga, maka diperlukan waktu kebersamaan (quality time). Oatbits khususnya Oatbits Raisin hadir di setiap kebersamaan kami. Tekstur-nya yang renyah ditambah raisin yang manis menambah kemanisan dalam setiap waktu. Lezat, renyah dan sehat membuat saya tidak akan pergi ke lain hati. Mau merasakan sensasi kelezatannya, ayo segera dapatkan Oatbits di outlet atau minimarket terdekat…
[CONTACT]
Outlovers yang ingin tahu banyak tentang produk Oatbits, segera berselancar di www.everydayishealthy.com serta check and re-check media social di bawah ini:
  
Sumber:
1.         www.everydayishealty.com
2.       www.facebook.com/everydayishealty
3.         www.tipsbayi.com/perbedaan-oat-haver-dengan-gandum-wheat.html
4.         www.bratney.com (picture)
5.         https://en.m.wikipedia.org (picture) 

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

BP

WB

KEB