Pesona Gibeon di Utara Danau Toba


[KEINDAHAN ALAM YANG TERSEMBUNYI]



Dear All,

Siapa yang tak kenal Danau Toba? Danau Toba merupakan salah satu destinasi parawisata di Indonesia yang keindahannya sudah tidak diragukan lagi. Danau yang melewati 7 (tujuh) kabupaten ini terpampang nyata di bumi Sumatera bagian Utara. 


Namun, kali ini saya akan membahas salah satu keindahan yang tersembunyi di utara Danau Toba yaitu Air Terjun Gibeon. Banyak, wisatawan yang belum mengetahui tempat wisata ini.


Jika teman-teman traveller sudah pernah atau akan ke Danau Toba, maka jangan lewatkan kesempatan untuk hadir di Air Terjun Gibeon. Tak sampai 30 menit dari Parapat Danau Toba, kita sudah dapat menjejakkan kaki di tempat keren ini. 


Pada umumnya, air terjun berada nun jauh di mata dan butuh tenaga ekstra mencapai lokasi tersebut. Belum lagi semak belukar yang harus dihadapi dan tak jarang sekujur tubuh memerah, penuh bentol-bentol karena digigit serangga yang tak dikenal spesies nya...


Namun, Air Terjun Gibeon hadir dengan suasana alam yang dikemas dalam upaya memanjakan setiap pengunjungnya. Wisatawan tidak perlu berjalan kaki puluhan kilometer, tidak perlu melalui semak belukar dan naik turun bukit karena untuk sampai ke tujuan dapat menggunakan kendaraan. Hanya dengan Rp10.000,-/orang, kita sudah dapat memasuki lokasi air terjun. 


Saat menuju lokasi, mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang begitu indah dan sejuk. Aspal hitam siap menemani setiap kendaraan menuju air terjun, goncangan tidak akan menyapa selama di perjalanan.







[LAHAN PARKIR MODAL AWAL KENYAMANAN WISATAWAN]






Pernah enggak waktu jalan ke suatu tempat wisata, udah jauh-jauh jalan dan melalui berbagai rintangan, eh tiba-tiba sampai di lokasi tidak ada tempat parkir? Atau kondisi tempat parkir penuh dikarenakan padatnya pengunjung?






Nah, lokasi Air Terjun Gibeon ini menyediakan lapangan parkir yang luas hingga menampung puluhan sampai seratus kendaraan. Cukup dengan membayar Rp5.000,- kita dapat parkir selama yang kita inginkan. Selain nyaman, tempat parkirnya juga aman lho… karena dijaga sampai 3 (tiga) orang yang ditunjuk oleh pengelola wisata.




[TAMPILAN MODERN RASA PEDESAAN]






Saat masuk ke lokasi air terjun, hanya berjalan beberapa meter, kita langsung menemukan pesona Air Terjun Gibeon. Pesona ini dipercantik dengan kolam renang tepat di bawah air terjun untuk para pengunjung yang ingin langsung menikmati sejuk dan jernihnya air.


Tidak hanya untuk orang dewasa, tapi lokasi wisata alam ini juga menyediakan kolam untuk anak-anak. Jadi, jangan kuatir buat orang tua yang ingin mengajak anak-anak berwisata ke tempat ini.




Tampilan air terjun yang dikemas secara modern namun tidak menghilangkan rasa pedesaan atau alami. Disekeliling air terjun ini tersaji pemandangan berbukit, pepohonan hijau yang begitu asri. 


Di samping itu, pihak pengelola juga memperindah air terjun ini dengan fasilitas yang sangat baik seperti;


      1.      Kolam Renang


Ajaibnya tempat ini menyediakan kolam renang, jadi traveller dapat berenang langsung di bawah air terjun tentunya berbeda dengan wisata air terjun lainnya. 





2.      Pendopo


Pendopo di tempat ini dapat digunakan secara cuma-cuma selama yang diinginkan. Terdapat 5 (lima) pendopo yang memuat sekitar 30-an orang.





     
     3.      Kantin


Di sini juga tersedia kantin yang harganya murah meriah, tak jauh beda dengan warung di dekat rumah. Pelayanannya juga cepat serta makanan yang disajikan bervariasi.




      4.      Kamar Mandi


Kesan pertama menggunakan fasilitas ini adalah sangat baik. Karena hampir di setiap kamar mandi tersedia tong sampah dan lantai yang jauh dari lumut.  





      5.      Tiang Pancuran 


      Wisatawan yang ingin langsung mandi di samping air terjun dapat menggunakan fasilitas yang satu ini yaitu tiang pancur. Aliran air terjun disalurkan langsung ke tiang pancur, rasanya segar banget





Keindahan dan kenyaman pesona Air Terjun Gibeon ini menghipnotis setiap pengunjungnya untuk kembali. Fasilitas yang baik mendukung keindahan alam di Utara Danau Toba ini. Pada umumnya, wisata di Indonesia sangat sulit dan mahal untuk dijangkau, namun tidak untuk air terjun yang satu ini. 




[DUA BANDARA MENUJU GIBEON]


Apabila traveller ingin datang ke air terjun Gibeon dapat melalui 2 (dua) bandara Internasional yaitu Kuala Namu dan Silangit. Sekali mendayung dua-tiga pulau terlampaui artinya ketika berwisata ke daerah Toba Samosir, maka traveller dapat menikmati banyak wisata alam, wisata budaya dan wisata kuliner. Semua keindahan yang tersaji membuat saya semakin cinta dengan Indonesia.

                                                                      

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

BP

WB

KEB