Suplemen Anak Susah Makan, Ya VegeBlend 21 Jr & Fruit 18 Jr.



[ ANAK MULAI ATM (AKSI TUTUP MULUT) ]



Tidaklah mudah menjadi seorang Ibu. Di samping harus mengurus segala keperluan rumah tangga, Ibu juga harus mengurus semua kebutuhan gizi anggota keluarga. 


Hal ini dipersulit apabila si kecil tidak mau makan. Bagaimana mungkin kebutuhan nutrisi si kecil terpenuhi apabila setiap disodorkan makanan, si kecil langsung ATM (Aksi Tutup Mulut)? Ini terjadi pada anak saya yang beranjak 2 (dua) tahun. 



Sudah hampir 1 (satu) bulan, si kecil tidak makan dengan maksimal. Alhasil, berat badannya pun menyusut, saya juga sampai bingung dan pusing memikirkan hal ini.



Seperti diketahui bahwa salah satu penentu anak sehat dan aktif adalah anak yang mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang dan teratur. Hal ini diperlukan untuk tumbuh kembang si kecil. Namun, bagaimana mungkin nutrisi dapat dipenuhi apabila makan saja susahnya minta ampun…


Akhirnya saya bertanya pada bidan dan searching sana-sini. Terdapat 5 (lima) alasan kenapa si kecil susah makan, yaitu:


     1.     Tumbuh Gigi

Saat si kecil sedang tumbuh gigi, maka seluruh area mulut atau pencernaan pertama terasa tidak enak. Sehingga jenis makanan apapun yang di masukkan ke dalam mulut membuat si kecil tidak nyaman. 



Alhasil, makanan akan disemburkan atau dimuntahkan. Untuk tahap ini, makanan sebaiknya dalam tekstur yang lembut seperti bubur. 



      2.     Sakit (Pilek, Demam dan Batuk)

Sama seperti orang dewasa pada umumnya, ketika terdapat penyakit di dalam tubuh atau gangguan imunitas maka nafsu makan akan berkurang. 



      3.    Kebanyakan mengkonsumsi makanan ringan/camilan
 
Sebelum waktunya makan pagi, siang dan sore/malam, si kecil terlalu banyak mengkonsumsi makanan ringan. Terlebih makanan ringan yang mengandung gula/manis sehingga menyebabkan si kecil kenyang dan tidak mau makan lagi. 



      4.     Tidak ada selera makan

Kehilangan selera makan dapat terjadi pada siapa saja, termasuk anak kecil. Si kecil tiba-tiba menolak atau bahkan menjauhkan makanan dari hadapannya. Menurut bidan, hal ini wajar terjadi dalam intensitas waktu yang tidak terlalu lama. 



      5.     Bosan dengan jenis makanan

Ibu harus memikirkan setiap hari jenis makanan yang bervariasi untuk si kecil. Hal ini dikarenakan kebanyakan anak kecil mudah bosan dengan jenis makanan yang itu-itu saja. 



Di samping kreatif membuat menu makanan, dalam cara memberi makan juga harus berbeda-beda setiap harinya agar tidak bosan. Misalkan memberi makanan si kecil dengan bermain, menonton, mendengarkan lagu anak-anak, dll.



5 (lima) alasan di atas pernah di alami si kecil sehingga saya harus mengatasi atau mencari solusi agar anak tidak lagi menutup mulut saat akan diberi makanan. Karena apabila si kecil kekurangan nutrisi yang seimbang akan mengganggu tumbuh kembangnya. 



     Terdapat 3 (tiga) hal yang pernah saya terapkan agar nafsu makan si kecil kembali meningkat: 

  1. Membuat kreasi menu makanan sehat yang unik dan menarik perhatian.
  2. Membuat suasana makan menyenangkan, seperti membuat rumah-rumahan/lokasi makan dari kardus bekas.
  3. Memberikan suplemen vitamin penambah nafsu makan si kecil. 





Alhasil, ketiga kegiatan tersebut mengembalikan nafsu makan si kecil. Walaupun masih bertahap setidaknya si kecil sudah mulai menunjukkan keinginan untuk makan secara teratur.  




[ VEGEBLEND 21 Jr. & FRUIT 18 Jr. PATNER SETIAP IBU BIJAK ]

Mencari suplemen vitamin penambah nafsu makanan si kecil tidaklah mudah. Karena banyak sekali jenis suplemen penambah nafsu makan yang tersedia di pasar. 



Bidan pernah memberikan salah satu produk suplemen makanan dengan harga yang cukup mahal. Namun, untuk membangkitkan nafsu makan si kecil, maka mau tidak mau suplemen tersebut pun dibeli.   



Setibanya di rumah, ternyata si kecil tidak mau makan suplemen tersebut sama sekali. Karena berbentuk pil dan si kecil tidak mau menelannya walaupun sudah digiling. 



Kembali searching dan tanya sana-sini, alhasil menemukan salah satu suplemen makanan yang mengandung sayur dan buah dikenal dengan nama VegeBlend 21 Jr dan Fruit 18 Junior.



A.    VEGEBLEND 21 Jr.


VegeBlend 21 Jr mengandung 21 macam sayur pilihan yaitu:

1.        Brokoli,
2.        Wortel,
3.        Tomat,
4.        Alfalfa,
5.        Barley Hijau,
6.        Bit,
7.        Bayam,
8.        Mentimun,
9.        Kubis Brussel,
10.   Kale,
11.   Kol Hijau,
12.   Seledri,
13.   Asparagus,
14.   Kembang kol,
15.   Lada,
16.   Peterseli,
17.   Bawang merah,
18.   Tunas Gandum,
19.   Kacang Polong,
20.   Lobak,
21.   Lobak Cina.



Di samping ke 21 jenis sayuran di atas, VegeBlend juga mengandung Sayuran alami (Serat kacang polong, Serat bit, Serat wortel), serta multivitamin dan Mineral.



Manfaat VegeBlend 21 Junior:

     1.     Meningkatkan Nafsu Makan Pada Anak
     2.     Mencukupi Kebutuhan Sayur Pada Anak



Cara mengkonsumsi VegeBlend 21 Junior:

     1.     VegeBlend 21 Junior cocok dikonsumsi untuk anak usia 1-12 tahun.
     2.     VegeBlend 21 Junior : 1-2 kapsul setiap sore/malam hari.





Si kecil saat ini mengkonsumsi 1 kapsul setiap makan sore. Kapsul di buka dan di dalam terdapat seperti serbuk yang dapat dicampur ke dalam makanan si kecil. Rasa dari VegeBlend adalah Plain/Tawar, sehingga tidak merubah rasa makanan.



VegeBlend 21 Junior diproses dengan menggunakan teknologi tinggi “ Freeze Drying” (Beku Kering) di USA sehingga kandungan phytonutrient, vitamin dan mineral dalam sayur-sayuran tersebut tidak mudah rusak dan dapat dijamin keutuhan kandungannya.



VegeBlend 21 Junior aman dikonsumsi jangka panjang, tidak menyebabkan efek samping dan tidak merusak gigi pada anak karena terbuat dari sayur alami yang :
  • Bebas pestisida,
  • Tanpa zat pengawet,
  • Perasa,
  • Pewarna,
  • Pemanis Buatan / Gula Tambahan



B.    FRUIT 18 Jr.



Fruit 18 Junior mengandung 18 macam ekstrak buah pilihan yaitu: 

1.        Jeruk,
2.        Nanas,
3.        Apel,
4.        Anggur,
5.        Tangerin,
6.        Lemon,
7.        Limau,
8.        Persik,
9.        Cherry,
10.   Strawberry,
11.   Raspberry,
12.   Cranberry,
13.   Aprikot,
14.   Prune,
15.   Mangga,
16.   Pepaya,
17.   Pir,
18.   Pisang.

Di samping ke 18 buah di atas, FruitBlend juga dilengkapi dengan serat Buah yaitu Serat Apel, serat Jeruk, serat Pir, serat Kurma, serta multivitamin dan Mineral.



Manfaat Fruit 18 Junior:
  1. Melancarkan Buang Air Besar Pada Anak  sehingga mencegah sembelit pada anak.
  2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak Terhadap Penyakit sehingga anak tidak mudah sakit batuk – pilek.
  3. Mencukupi Kebutuhan Buah pada Anak.


Cara mengkonsumsi Fruit 18 Junior:

      1.     Fruit 18 Junior cocok dikonsumsi untuk anak usia 1-12 tahun.
2.     Fruit 18 Junior : 1-2 kapsul setiap pagi hari.



 
Sama seperti VegeBlend, kapsul tinggal dibuka dan dicampurkan dengan makanan yang disukai si kecil serta Fruit 18 Junior diproses dengan menggunakan teknologi tinggi “ Freeze Drying” (Beku Kering) di USA sehingga kandungan phytonutrient, vitamin dan mineral dalam buah-buahan tersebut tidak mudah rusak dan dapat dijamin keutuhan kandungannya.




Fruit18 Junior aman dikonsumsi jangka panjang, tidak menyebabkan efek samping dan tidak merusak gigi pada anak karena terbuat dari buah alami yang:
  • Bebas pestisida,
  • Tanpa zat pengawet,
  • Perasa,
  • Pewarna,
  • Pemanis buatan / Gula Tambahan



[ ANAK SUSAH MAKAN BERUBAH JADI ANAK SUSAH BERHENTI MAKAN ]



VegeBlend 21 Jr dan Fruit 18 Jr masing-masing mengandung 30 kapsul @550 mg. Harga dimulai dari Rp110.000 – Rp130.000 (Pulau Jawa dan Luar Pulau Jawa). Produk ini dapat ditemui di apotek, minimarket serta pasar swalayan lainnya. Setiap produk dikemas untuk 1 (satu) bulan karena berisi 30 kapsul. 




Sudah hampir 2 (dua) minggu si kecil mengkonsumsi suplemen makanan ini. Alhasil, nafsu makan meningkat dan mulai menyukai sayur-sayuran. Aksi Tutup Mulut pun tak lagi dilakukan. Di samping itu, Buang Air Besar si kecil pun menjadi lancar dan teratur di setiap pagi hari.




Semula si kecil susah makan, sekarang anak jadi susah berhenti makan. Semoga dalam waktu dekat berat badan bertambah serta VegeBlend 21 Jr dan Fruit 18 Jr mampu membantu memenuhi nutrisi si kecil dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan si kecil.



Untuk informasi lebih lanjut mengenai VegeBlend dan FruitBlend dapat berselancar di:
1.     Web : http://www.nutrisains.com
2.     Telp : (021) 7262021
3.     Email : info@nutrisains.com

Berkat VegeBlend 21 Jr. dan Fruit 18 Jr. kalimat "Anak Susah Makan" berubah menjadi "Anak Susah Berhenti Makan", saya sudah membuktikannya...






Tulisan ini diikutsertakan dalam kompetisi menulis “Cerita Anak Sehat”




43 komentar:

  1. Benar bund vegeblend Jr memang sangat baik untuk anak yang susah makan... Artikelnya sangat menarik dan lengkap.. Saya juga coba review disini -- > https://goo.gl/D281P9

    BalasHapus
  2. mau tanya mom,
    apakah vegeblend jr dan fruit jr itu diminum sekaligus pagi dan malam?
    mohon infonya, terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear mom, kalau saya pagi pakai vegeblend dan sore saya kasih fruitblend. Satu kapsul pagi dan sore...

      Hapus
    2. Saya perncah campur susu Mom.

      Hapus
    3. Bs di campur dgn susu g ya mom??krn klo di makanan si kecil tktny g hbs...

      Hapus
  3. Pas bgt artikelnya mom karena anak saya dua duanya lagi gtm alias gerakan tutup mulut,saya coba kasih vegeblend deh.makasih mom oh ya happy mother day

    BalasHapus
  4. Mom saya mau nanya, sekarang kan banyak suplemen selain penambah nafsu makan ada juga yang sekaligus mencerdaskan anak, apa vegeblend21jr juga termasuk?? Lalu bila sudah konsumsi vegeblend21jr apa boleh di barengi sama vitamin lain seperti vitamin pencerdas anak yg sebelumnya sudah di konsumsi. Mohon penjelasannya.. thanks mom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Mom Andrea,

      Vegeblend untuk melengkapi nutrisi anak yg malas makan. Udah gitu supaya anak jadi doyan makan. Nah, untuk vitamin kecerdasan saya rasa dapat dikonsumsi asal tidak berbarengan aja mom. Kalau si kecil sudah mau makan baru deh di kasih vitamin tsb.

      Happy Parenting ya Mom 😊

      Hapus
  5. Bisa ga ka dikonsumsi untuk anak usia 9bulan, dan mau tau juga dong petunjuk pemakaiannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear mom, kalau saya ga saranin untuk anak 9 bulan. Kalau bisa 1 tahun ke atas ya Mom.

      Hapus
  6. Mom saya mau tanya, knp anak saya pas abis d kasih vegeblend kl lg tdur selalu terbangun lalu muntah, apa itu efek nya ya, 3 hr minum selalu gt sempet di berhentiin, smlm minum muntah lg, minta solusi ya mom apa itu ga knp2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mom, itu coba konsultasikan ke dokter ya. Soalnya si kecil belum pernah mengalami, mungkin si kecil ada alergi vitamin mom.

      Hapus
  7. Mom, mau tanya ya. Untuk cara konsumsi vegeblend ini apa harus dicampur dg makanan? Apa gak bisa misal dikasih air seperti minum obat puyer gt? Krn takutnya sdh trlanjur dicamour makanan, anak ga mau makan kan jd gak masuk suplemennya. Terima kasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh kok Mom. DIcampur makanan kan kalau si kecil ga mau makan vitamin langsung bulet2 atau kayak puyer mom.

      Hapus
  8. Info mom anak sya umur 1tahun susah sekali makan buah nya..gmna yach mom mengatasinya,spa sampai bingung,mohon info nya jika pakai suplemen ini brp kli di kasih dlm q hri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mom, suplemen ini diberikan 1x sehari. Nah, kalau susah makan buah, kemarin si kecil saya coba buah bengkoang dulu yang rasanya plain abis itu ke pisang dan nenas...

      Hapus
  9. Kalo dicampur ke sufor boleh kah? Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mom, saya pernah campur dengan sufor. Jadi enggak masalah.

      Hapus
  10. maaf ini anak saya buat makan aja susah s3kali jadi gimana mau dicampurkan kemakanan nya.saya mau tanya kalau dicampur kan ke dalam susu nya gimna bisa ngk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa bunda... Saya juga pernah dicampur ke susu.

      Hapus
  11. Awalnya anak sya memasuki usia 6 bln sya coba kasih mp asi lahap maknnya tpi memasuki usia 1 thn ko jdi susah yah , sya berfikir mungkin efek Dr mau tumbuh Gigi tpi ko makin ksini mkin gmau mkan sm Skali mau yg lembek apalagi pdat sllu gamau hnya mau sufor aja disitu sya khawatir timbangan yg biasanya naik ini berturut-turut turun , anak kan butuh asupan mkn jga ga cukup klo sufor aja di usianya segitu lalu sya coba beli vitamin bwt nafsu mkan sejenis madu2an dri berbagai jenis merk ,tpi tetap aja gada perubahan . Trus sya coba beli vegeblend, nah Semenjak saya kasih vegeblend 21 jr ,anak saya jdi mau makan tidak ATM(aksi tutup mulut),mkn sayuran tambah lahap , ngemil juga tambah suka . Bab lancar , makan apapun sekarang bawaannya enak Mulu , Alhamdulillah anak sya juga ga mudah sakit sekarang , bb juga nambah lagi senengnya klo si kecil sehat , nafsu makan , daya tahan tubuhnya kuat . Makasii vegeblend .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah selamat ya Bunda... Semoga anaknya sehat selalu :)

      Hapus
  12. Bisa dikonsumsi 2 2nya mba ? Caranya gimana ?

    BalasHapus
  13. Nda.. anak saya usianya 2tahun. Sudah mengkonsumsi selama 2bln ini. Biasanya satu hari satu kapsul sesudah makan dicampur susu. Nah hari ini saya lupa nda.. memberikan 2 kapsul. Boleh ga ya nda??? 😥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bunda, tetap 1x sehari saja ya. Karena dosisnya seperti itu.

      Hapus
  14. Bunda, mau tanya.. apakah harus mengkonsumsi vegeblend21jr pagi hari kemudian fruit 18jr sore harinya.. ataukah boleh hanya vegeblend saja..
    trimakasih infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh aja kok mengomsumsi vegeblend21jr nya saja, tapi alangkah baiknya disertai fruit18jr nya juga. Terimakasih.

      Hapus
  15. Balasan
    1. Iya pernah dilakukan mom buat si kecil dicampur susu :)

      Hapus
  16. Anak ku umurnya baru 9 bulan boleh ga minum suplemen .. Supaya mau mkn dan menambah berat badannya

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Bun.. Mau nanya.. Klu anak yg baru sembuh,bs gak minum vegeblend,, secara masih konsumsi obat jg.. Ap bs secara bersamaan,atau berjeda waktu..

    BalasHapus
  19. Bun.. Mau nanya.. Klu anak yg baru sembuh,bs gak minum vegeblend,, secara masih konsumsi obat jg.. Ap bs secara bersamaan,atau berjeda waktu..

    BalasHapus
  20. Kalau anak ga mau makan, jangan dikasih makan, biarin nangis kelaparan, sampai ia benar-benar kelaparan, setelah itu baru kasih makan pasti lahap. :)

    Jadi ga usah pusing ngadepin anak sudah makan.
    Tips sederhana dan murah ga perlu dokter hehhe:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahehe... astaghfirullah hal adzim om.

      Hapus
    2. sakit jiwaaa .. hahaa

      Hapus
  21. Bisa d satu in sma brsmaan minum obat mon?

    BalasHapus
  22. Min kalau produk ini buat anak remaja 18 tahun bisa ngk ?

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

BP

WB

KEB