Ekspresikan Gaya Blogmu Bersama ASUS






Kata pertama yang muncul saat mendengar kata ASUS adalah awet. Brand yang sangat populer di Indonesia ini memiliki kualitas yang tahan banting. Tentunya ini bukan kalimat semata, sebagai user sudah dibuktikan bertahun-tahun.


Setelah menggandeng ASUS di dunia perkuliahan dan pekerjaan maka baru tahun lalu mengganti ASUS yang lebih mumpuni dari segi CPU dan memori Hardisk. Saat di gerai laptop, sales menawarkan Processor ASUS dari Intel Core i3, Intel Core i5 sampai Intel Core i7.


Semula enggak tahu apa fungsinya processor tersebut, ASUS yang ingin dibeli hanya disesuaikan dengan hasil tabungan semar yang dimiliki he...he...he... Namanya juga ganti laptop hasil nabung. Tapi sang sales yang responsif menjelaskan panjang lebar mengenai mengenai kelebihan dan manfaat Intel Core dalam mendukung kerja sebuah laptop.



Core i3

Prosesor Core i3 tidak dilengkapi Turbo Boost, walaupun begitu Hyper-threading membuat kemampuannya dapat dipakai secara maksimal. VGA-nya lebih baik dari Core2 Duo.


Core i5

Prosesor Core i5 sudah dilengkapi dengan Turbo Boost dan memiliki 2 inti prosesor (dual core). VGA-nya sudah baik dan game 3D ringan dapat dimainkan.


Core i7

Prosesor ini dilengkapi dengan Turbo Boost yang membuat performanya sangat baik. Terdiri dari 2 inti prosesor. Core i7 sangat cocok dengan user yang mengharapkan peforma kerja yang tinggi.


Ketiga jenis prosesor intel di atas, tentunya lebih handal dibanding dengan prosesor sebelumnya seperti Core2 Duo dan Core2 Quad. Pengennya sih beli ASUS yang prosesornya Core i7, tapi apa daya dompet cuma mampu beli prosesor Core i3.


Alhasil, pilihan tertuju pada sebuah laptop ASUS yang terpampang nyata di pelupuk mata yaitu ASUS X540LJ-XX681D. Pandangan pertama langsung jatuh cinta banget. Seolah-olah menghidupkan lagi kenangan lama bersama si PegASUS sebelumnya.



Taraaaa..... Finally ada mainan baru di rumah (walaupun beli-nya 2016 lalu he..he..he..) Perkenalkan nih patner blogging saya...






LAYAR




Lengkaplah sudah alat tempur saya untuk nge-blog. Layar-nya besar dan jernih dan membantu banget kalau lagi editing gambar/video. Tentunya tidak membuat mata cepat lelah. Di samping itu, tipe ini dilengkapi dengan Eye Care Mode untuk mengurangi tingkat cahaya biru tentunya cocok dengan user yang berjam-jam di depan laptop.






KEYBOARD & KONEKSI USB




Full keyboard, numerik/angka mirip kalkulator. Kalau lagi buat laporan keuangan atau grafik jadi lebih mudah. Desain keyboard ergonomi, jarak antar tombol hanya 1,8mm dan minimal key float, setiap ngetik lebih solid setiap tombol yang ditekan. Mengetik hingga puluhan lembar tidak membuat tangan lelah. Fitur keren lainnya terletak di port USB 3.1 Tipe C, di mana kecepatan transfer data 5Gbit/s, cepat bangetsss... 




AUDIO

Audio yang bagus mendukung pekerjaan editing video atau suara yang ingin di masukkan ke dalam blog. ASUS sudah terbukti memiliki audio yang super duper keren karena bekerjasama dengan Sonic Master. Di tipe X ini ini, kualitas audio-nya seng ada lawan...





MEMORI




Memori RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan 1 TB, wow jadi enggak mesti repot-repot lagi mindahin data ke hardisk eksternal. Soalnya, kalau kapasitas penyimpanan kecil mempengaruhi peforma sebuah laptop.





NVIDIA





Hebatnya, ASUS X540LJ-XX681D ini didukung Nvidia Geforce GT920, membantu banget kalau lagi desain grafis, editing gambar dan editing video untuk keperluan blog. Semenjak menggunakan ASUS tipe ini, semua pekerjaan nge-blog jadi mudah dan lancar. 



BERAT

Pokoknya patner saya yang satu ini, dapat diandalkan banget. Kalau lagi multitasking juga secepat kilat alias tidak lemot. Udah gitu, dengan layar 15,6 inch laptop ini cuma 1,9 kg lho, klasik dan ringan banget.




HARGA

Spesifikasi yang begitu wah ini, pasti ditaksir dengan harga yang mahal. Ups, jangan salah, seperti cerita saya di atas bahwa laptop yang dibeli dikondisikan dengan isi dompet. Bayangkan, laptop yang mumpuni ini dibandrol harga Rp5 Juta-an. Amazing... Harganya terjangkau dan cocok banget untuk para blogger.




GARANSI

Sepertinya hanya ASUS yang berani memberikan garansi pada produknya selama 2 tahun. Karena sudah yakin produk yang dihasilkan mumpuni di bidangnya. Untuk itu, ASUS merupakan pilihan yang tepat untuk membantu semua pekerjaan literasi saya, terkhusus memperkaya dan mempercantik konten di blog.







Seperti seorang Petani yang sedang menggarap lahan untuk menanam padi. Petani sudah memiliki cangkul yang bagus, maka langkah selanjutnya diperlukan kreativitas untuk menanam agar padi yang dihasilkan tidak hanya bagus akan tetapi indah di pandangan mata.


Dalam dunia blog, ketika laptop dan koneksi internet sudah bagus maka dibutuhkan seorang blogger yang kreatif membuat konten menarik dan sulit dilupakan oleh para pembacanya. Hal ini yang membuat saya terus belajar sampai detik ini.


Berdasarkan pengalaman pribadi, seorang blogger tidak hanya cukup memiliki kemampuan dalam menulis, memiliki kosakata yang banyak dan benar, penulisan yang sesuai dengan EYD. Namun, tulisan tersebut harus tidak jenuh dan bosan dibaca. Alhasil, tulisan sepanjang apapun si pembaca tetap terpikat untuk menyelesaikannya.



6 (ENAM) LANGKAH PEMBUATAN KONTEN KREATIF


1.           Judul

Judul adalah kesan pertama si pembaca untuk meng-klik tulisan yang dibuat. Usahakan judul tidak lebih dari 5 (lima) kata dan memiliki poin plus ketika judul terdiri dari kata yang lagi hits atau booming saat ini.




Bagaimana caranya dari membaca judul saja, pembaca langsung terpikat untuk mengulik tulisan tersebut. Latihan dan perbanyak membaca headline baik di media online maupun media cetak.



2.           Ide/Gagasan & Penulisan





Ide tulisan seyogiayanya original, mengalir dan tema akan menjadi menarik apabila sesuai dengan kondisi yang lagi happening...


Walaupun ada yang mengatakan tulisan tidak harus baku, tetapi ingat! Tulisan tetap memiliki kaidah penulisan bahasa Indonesia. Boleh santai tetapi tetap menggunakan bahasa yang baik dan benar.


Di sini saya masih belajar banyak, di mana tulisan tetap formal dan benar tetapi tidak terlihat kaku. Konten kreatif juga berbicara soal bagaimana mengemas ide menjadi sebuah cerita yang menarik untuk dibaca, berkualitas dan informatif.



3.           Grafik

Suatu ide tulisan yang membutuhkan grafik di dalamnya maka tulisan/konten tersebut terasa lebih hidup. Untuk itu, dibutuhkan kecermatan dan pembelajaran seorang blogger untuk membuat grafik yang menarik dalam mendukung sebuah konten.




Program grafik yang ada di Ms.Office Excel pada dasarnya sudah dapat mendukung sebuah konten grafik. Namun, untuk para pembaca yang ingin membuat grafik terlihat lebih keren dapat menggunakan pictochart.com atau infogr.am.com.



4.           Foto

Tulisan yang didukung dengan foto, tentunya menarik untuk dilihat dan dibaca. Oleh karena itu, mostly orang lebih suka cerita bergambar dibanding dengan tulisan yang penuh dengan huruf-huruf.





Dalam mendukung keindahan tulisan, berikan foto yang menarik dan tentunya sesuai dengan ide tulisan. Perbandingan foto dengan tulisan 1:4. Artinya, kita sedang membuat sebuah tulisan bukan kolase foto kecuali sedang me-review sebuah produk.


Tanpa disadari, sebagian blogger mengisi satu ide tulisan dengan berpuluh-puluh foto. Alhasil, tulisan tersebut tidak lagi memiliki identitas. Oleh karena itu, sesuaikan porsi tulisan dengan foto pendukung.


Program yang sering membantu saya dalam pengerjaan blog adalah Adobe Photoshop, Photo Grid, Dreamstime, Free Photo Banks, dll untuk gambar-gambar tertentu.



5.           Video

Video merupakan pelengkap strategis dalam sebuah tulisan. Video yang ditampilkan selain mendukung sebuah ide dalam tulisan, juga menyegarkan pembaca setelah mata mulai lelah. Video tidak harus berada di akhir tulisan, dapat diletakkan diperempat atau di tengah tulisan.

Tak jarang seorang blogger membuat video yang sudah dipaparkan dalam sebuah tulisan. Nah, lebih baik apabila informasi yang belum ditampilkan di dalam tulisan di buat dalam bentuk video. Jadi lebih efisien dan tepat sasaran.


6.           Animasi

Setiap melihat tulisan yang memiliki animasi apakah bergerak atau tidak maka saya tertarik membacanya. Jadi, menurut saya animasi merupakan salah satu pendukung konten menjadi lebih hidup dan kreatif. Namun, sama seperti kehadiran foto dalam sebuah tulisan harus sesuai dengan porsinya. Animasi yang pernah digunakan adalah Bannershop GIF Animator, GIF Makerme atau GIF Animator.



6 (enam)langkah di atas cukup menghantarkan saya ke beberapa prestasi untuk memenangkan beberapa kompetisi menulis. Walaupun prestasi tersebut belum sehebat blogger lainya. Setidaknya, saya terus belajar untuk menghasilkan tulisan yang memang informatif, menarik dan bermanfaat untuk pembaca.



















Buat kamu semua masih bingung untuk memilih alat tempur dalam penulisan kreatif, maka saya sarankan ASUS jadi pilihan yang tepat. Kemampuan ASUS sudah tidak diragukan lagi dari segi peforma dan ketahanan.


Selain ASUS tipe X540LJ seperti yang saya miliki, berikut salah satu produk ASUS yang dapat dipilih untuk mengembangkan konten kreatif apakah di blog atau pengerjaan literasi lainnya.


ASUSPRO P2430U, laptop stylish dengan teknologi mutakhir untuk para profesional. Laptop seri P ini hadir dengan tekstur premium dan diperkuat dengan LCD anti gores.


P2430UA dirancang ergonomis dan fitur mulus one-piece Keyboard Chiclet dengan keselarasan kunci yang tepat untuk kenyamanan tertinggi. Layar anti-glare memiliki permukaan layar matte yang mencegah refleksi yang tidak diinginkan dan membantu mengurangi kelelahan mata.






Multi-gesture touchpad - Mudah digunakan dan lebih presisi untuk scroll, memutar, dan zoom. Sebuah touchpad multi-touch dengan teknologi ASUS Smart Gesture memberikan pengalaman yang intuitif dan alami.








ASUSPRO P2340U sangat produktif. Masing-masing dilengkapi dengan baterai yang dapat diganti untuk beralih mudah demi komputasi atau alasan pemeliharaan dengan dukungan 4 port USB – 3x USB 3.0 dan 1x USB 2.0.



Baterai yang dapat diganti dan fitur smart power connect alert. Baterai dapat dengan mudah dilepas dan diganti dengan baterai yang waktu nyala lebih lama dan dapat ditambahkan baterai eksternal. Hal ini juga mudah untuk mengganti baterai lama bila diperlukan.




Laptop Seri P juga memiliki fitur alarm konektor daya yang memberitahu pengguna dari kerusakan power supply atau jika tiba –tiba terputus, dan meminimalkan risiko shutdowns secara tiba-tiba.


Wake-on LAN (WOL) memungkinkan PC dihidupkan oleh pesan jaringan sederhana. ASUSPRO P Series memiliki modul hardware built-in pada motherboard yang mendukung WOL. Hal ini memungkinkan komputer dapat dinyalakan atau nyala dari mode sleep dengan hanya melalui pesan jaringan melalui koneksi LAN. 


Hebatya, ASUS saat ini memimpin industri ramah lingkungan, meminimalkan dampak lingkungan sehingga mendapat julukan Green ASUS yang mencakup empat bidang: desain hijau, manufaktur hijau, pengadaan hijau, dan jasa hijau.





ASUS difokuskan pada menjaga planet dengan produk yang bertanggung jawab, dan Seri ASUSPRO berhasil menggabungkan lebih rendah biaya total kepemilikan dengan standar lingkungan tertinggi. Hal ini sepenuhnya terlihat dari sertifikat EPEAT, Energy Star, dan RoHS.


Jadi, tunggu apalagi buat kamu yang masih bingung tipe ASUS seperti apa yang cocok untuk memenuhi keperluanmu, yuks segera berselancar di:

                        Website        : www.asus.com
                        Facebook     : ASUS
                        Instagram   : asusid
                       Twitter         : ASUS Indonesia


Selamat mengekspresikan gaya blog kamu bersama ASUS.




Salam,

Arda




Sumber : www.asus.com 


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog ASUS yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia.





34 komentar:

  1. Waa baru tau ada fitu Eye Care Mode.. thankyou infonya

    BalasHapus
  2. Asus memang pilihan tepat buat para blogger, dukung mata sehat bangetsss 😊

    BalasHapus
  3. Untuk blogger pas banget ini ya mba. Ringan dan mendukung kebutuhan editing di blog..

    BalasHapus
  4. Bangetsss Mba Ira, bisa di coba nih 😊

    BalasHapus
  5. wahh kadung beli HP, kalo ram 4GB ples 1TB storage di hargai 5 jutaan sepertinya bersaing banget deh. nabung juga ahhh :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukssss Mba Indri, yuksss segera nabung. ASUS memang TOP bgt udah dibuktikan 😊

      Hapus
  6. ASUSPRO P2430U boleh juga tuh Mba... Thanks info-nya, manfaat banget buat yang bingung cari laptop keren.

    BalasHapus
  7. Tulisannya oke bgt mbak. Gambar2nya bergerak. Jd bikin tertarik mbacanya. Kalo tentang ASUS, ga perlu komen. Okeee banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Mba Ivon... ASUS TOP BGT ya :)

      Hapus
  8. Asus emang keren. Itu juga kayaknya jarang banget ada brand yang ramah lingkungan. Hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju bangets Mba.... Go green... Selalu cinta sama ASUS :)

      Hapus
  9. Balasan
    1. ASUS seng ada lawan Mba... Yuks dicoba mba :)

      Hapus
  10. wah, bikin makin mupeng aja nih sama asus. ternyata emang terbukti handal dan awet ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awet mba, tahan banting dan performanya selalu menang di kelasnya..

      Hapus
  11. Aku juga baru nyobain ASUS nih mbak, asik banget touch pad nya.
    Apalagi sudah didukung processor core terkini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangetss Mba, enggak mau pindah ke lain hati.

      Hapus
  12. Wahh reviewnya komplit bgt.. Lagian emg pengalaman aku, sejauh ini pakai laptop asus, itu laptop support aku bgt buat kerja. Apalagii ini seri ter anyar. Love it deh!!

    Salam!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mba, sukses selalu bersama ASUS.

      Hapus
  13. Saya yang pakai ASUS core i3 keluaran pertama saja sudah ngebut, apa lagi pakai ASUSPRO, wah pasti bakal lebih ngebut lagi. ASUS emang recomended banget pokonya, mesinya bandel walau untuk seri terendah sekaklipun. Btw notebooknya mirip punyaku, X302LA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bandel bangets Mas... Yup, Notebook saya tipe X540LJ. Layar luas bangets kayak lapangan bola, mata aman dan tentunya peformanya keren abis.

      Hapus
  14. Salut nya lagi produksi ASUS juga sangat memperhatikan lingkungan yaa mb jadi tidak semata2 untung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, seharusnya semua perusahaan seperti itu go green...

      Hapus
  15. Salut nya lagi produksi ASUS juga sangat memperhatikan lingkungan yaa mb jadi tidak semata2 untung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, seharusnya semua perusahaan seperti itu go green...

      Hapus
  16. wah keren banget mbak, luar biasa tulisannya dan sangat bermanfaat. Apalagi mbak pengguna asus pasti sudah tahu luar dalam kelebihan dari asus ya... salam kenal dan terimakasih sudah berkunjung ke rumah mungilku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai ASUS sudah belasan tahun mba, keren abis... Thanks ya Mba.

      Hapus
  17. Asus terbarunya memang keren mbak, dan good luck hihi.

    www.extraodiary.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren bangetss Mba Inez... yukss digandeng :)

      Hapus
  18. Asus emang juara. Btw hurufnya bisa gerak-gerak lucu Mba :D

    BalasHapus
  19. Waaaa kereennn, baca blog dirimu soal Asus aku jadi minder, kece banget dan lengkapp, hahaha, salam kenal ya

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

BP

WB

KEB