Investasi Aman dan Mudah bersama DIM



GOOD MONEY HABIT

Bagi sebagian orang, masa depan adalah sebuah masa yang menakutkan. Menakutkan ketika tidak memiliki kestabilan atau kesuksesan finansial. Contohnya saat ingin menguliahkan anak tidak memiliki dana yang cukup. Saat memasuki hari tua belum memiliki rumah bahkan tidak ada lagi penghasilan di usia yang hampir renta.

Upaya mengatasi masa depan yang segera hadir di depan mata adalah setiap orang harus memiliki good money habit. Salah satunya yaitu disiplin menyisihkan sebagian penghasilan untuk keperluan masa depan.

Oleh sebab itu, kebiasaan menabung dan berinvestasi secara berkala dan rutin merupakan salah satu langkah menuju kemakmuran finansial. Bicara soal menabung, sedari dulu saya sudah menabung. Namun, pertanyaannya apakah tabungan tersebut memberikan dampak yang besar untuk kemajuan finansial? Jawabnya tidak.

Kembali kepada kebiasaan buruk sebagian orang Indonesia adalah tangan selalu ‘gatal’ saat pundi-pundi di tabungan mulai dikumpulkan. Ditambah dengan tingginya konsumsi untuk gaya hidup. Parahnya, kondisi keuangan sering ‘gali lobang-tutup lobang’. Kalau begini ceritanya, bagaimana mungkin memiliki kebebasan dan kemakmuran finansial.  

Waktu terus berjalan dan masa depan akan datang, oleh karena itu menabung harus ‘dipaksakan’ yaitu dengan melakukan investasi. Jujur saat ini saya juga masih mencari investasi yang tepat untuk mencapai masa tua yang nyaman dan anak-anak dapat menyelesaikan pendidikannya dengan baik.



REKSADANA INVESTASI TERBAIK

Bicara soal investasi, beberapa orang pernah menawarkan investasi keuangan kepada saya. Ada juga yang memberikan testimoni tidak baik terhadap beberapa investasi tersebut. Sebagai orang awam, tentunya hal ini membingungkan. Di satu sisi, kita ingin menabung di sisi lain kita tidak tahu cara memilih investasi yang tepat, mudah dan tentunya aman.

Pasti semua orang enggak mau, sudah capek-capek berinvestasi, ternyata ujung-ujungnya kena tipu. Setiap orang menginginkan Investasi Terbaik untuk mencapai kebutuhan finansialnya.

Berhubung saya pernah membandingkan beberapa jenis investasi keuangan, maka investasi bentuk reksadana adalah investasi yang baik dan cocok untuk semua kalangan. Mendengar nama reksadana pasti sebagian orang mikir butuh modal ‘gede’ untuk memulai investasi ini.

Saya juga dulu mikirnya, kalau sudah ‘main’ reksadana pasti yang ikut pada orang-orang berduit atau sudah mapan dan punya gaji ‘gede’. Ternyata saya salah besar. Modal ratusan ribu juga sudah bisa melakukan investasi reksadana.

Ngomong-ngomong soal reksadana, mungkin sebagian orang belum tahu apa itu reksadana?



Sederhananya, kita menitipkan sejumlah dana untuk diinvestasikan melalui Menajer Investasi (MI) ke dalam instrumen keuangan seperti saham, obligasi dan surat-surat berharga lainnya. Nah, peran MI nantinya mengelola dana yang kita setorkan secara berkala agar investasi dapat berkembang dan kalau bisa mengalahkan laju inflasi.


MENGAPA REKSADANA?

Ketika pertanyaan ini muncul, maka jawabannya harus mengutamakan kelebihan investasi reksadana dibandingkan investasi lainnya seperti Properti, Emas, Deposito, dll.

Bagi seorang freelance  yang memiliki gaji cukup belum mampu untuk saya berinvestasi Properti. Kalau investasi emas cukup merepotkan, belum lagi harus disimpan sebaik mungkin, kalau disimpan di dalam bank tentunya mengeluarkan biaya administrasi, dll.

Investasi deposito juga sudah dilakukan, namun bunga yang diterima tidak cukup mengalahkan laju inflasi yang begitu tinggi. Karena semakin tinggi inflasi maka nilai uang semakin kecil. Tentunya, nilai mata uang saat ini berbeda dengan nilai mata uang di masa yang akan datang. Jadi, hanya reksadana satu-satunya investasi yang mampu mengalahkan laju inflasi.

Di samping itu, berikut alasan mengapa reksadana menjadi pilihan investasi yang tepat di semua kalangan:




Apabila sudah menjatuhkan pilihan kepada Reksadana, maka selanjutnya adalah memilih Manajer Investasi. Di Indonesia, banyak sekali bentuk Manajer Investasi. Namun, kali ini saya akan membahas Manajer Investasi Danareksa, MI yang tepat untuk pilihan investasi reksadana.


DANAREKSA INVESTMENT MANAGEMENT

Sebelumnya, sebagian pembaca pasti bingung atau bahkan tertukar pengertian Reksadana dan Danareksa. Secara sederhanya, reksadana adalah bentuk investasi keuangan sedangkan danareksa adalah Manajer Investasi/badan/lembaga yang mengola investasi dari semua investor.

Danareksa Investment Management (DIM) merupakan MI pertama yang meluncurkan reksadana di Indonesia. Sekitar 20 tahun lalu, Danareksa sudah mengeluarkan Danareksa Melati, Anggrek dan Mawar.

Bayangkan, DIM sudah berkiprah di dunia reksadana berpuluh tahun. Dari sini terlihat bahwa DIM sudah mumpuni di bidangnya. Di samping itu, berikut kelebihan DIM dibanding MI lainnya:



PRODUK REKSADANA DIM

Dewasa ini, DIM menawarkan banyak sekali jenis-jenis investasi reksadana. Tentunya, produk yang dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dari setiap investor.

Berikut jenis-jenis Investasi Reksadana di DIM:







REKSADANA ONLINE


Bagi sebagian orang mungkin berpikir, bagaimana mungkin ikut investasi reksada sedangkan daerah tempat tinggal jauh dari Kota Besar atau Kotamadya di mana terdapat kantor cabang DIM.  Nah, untuk itu DIM menghadirkan Reksadana Online.

Investasi Reksadana Online DIM ini, cukup dilakukan di depan komputer. Tentunya memiliki koneksi internet yang baik agar semua prosesnya berjalan lancar.

Beberapa fitur Reksadana Online yang disediakan yaitu:
      1.     Transaksi Pemesanan Pembelian
      2.     Keikutsertaan Program Investasiku Masa Depanku
      3.     Penjualan Kembali Reksa Dana Langsung
      4.     Laporan Saldo dan Sejarah Transaksi Setiap Hari
      5.     Memantau Posisi Terakhir dari Portfolio Investasi


TIPS BERINVESTASI

Beberapa orang yang pernah sharing kalau mereka sudah cukup tua atau bahkan anak-anak sudah sekolah jadi buat apa berinvestasi. Nah, walaupun demikian berinvestasi tidak ada ruginya, karena untuk mendukung masa depan yang lebih baik.






Di samping itu, setiap jenis reksadana memiliki resiko tersendiri. “High Return High Risk” Semakin tinggi perolehan yang diinginkan maka makin tinggi juga resiko yang akan diterima. Untuk itu, konfirmasi atau check secara online melalui DIM jenis reksadana seperti apa yang sesuai dengan karakter dan kondisi keuangan.

Demikian sharing mengenai investasi reksadana di Danareksa. Akhir kata sebuah kutipan kalimat bijak:

“Anyone who is not investing now is missing a tremendous opportunity”
-Carlos Slim-


Selamat berinvestasi...




Sumber:

      2.     www.howmoneyindonesia.com








”Artikel ini diikutsertakan dalam kompetisi blog ‘Blogging Competition - Reksa Dana Online DIM, Investasi Aman dan Mudah’. Isi dan tulisan dari artikel/blog post ini di luar tanggung jawab Danareksa Investment.


3 komentar:

  1. gak salah kalau memilih reksadana sebagai investasi, jelas aman dan imbal hasilnya "kelihatan"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget Mba Indri. Kalau menang, pengen investasi seterusnya hehe...

      Hapus
  2. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

BP

WB

KEB