Ada Apa Dengan HOOQ



Kebanyakan orang menganggap bahwa menonton adalah kegiatan yang menyenangkan. Apalagi punya waktu luang yang cukup, kegiatan ini menjadi salah satu pilihan yang tepat.



Selain meningkatkan mood, kegiatan menonton juga memberi pemahaman dan makna baru dari nilai film yang disuguhkan. Asal, kegiatan menonton pada waktu dan situasi yang tepat.


Dewasa ini, perkembangan film semakin pesat. Tak hanya di Hollywood, perkembangan film di Indonesia juga meroket. Lihat saja, ketika muncul film terbaru, maka dapat dikatakan bioskop-bioskop habis diserbu semua kalangan, baik tua maupun muda.


Seperti baru-baru ini, ketika muncul film terbaru dari Warkop DKI Reborn, di mana penontonnya mencapai 6,8 Juta. Minat masyarakat terhadap film meningkat tajam. Terlebih kualitas film yang dihasilkan saat ini semakin membaik.


Namun, film-film bagus tersebut tidak dapat dinikmati semua orang. Faktor kesibukan maka terkadang seseorang tidak dapat nonton di bioskop. Belum lagi, harus ngantri panjang kalau lagi beli tiket.


Tak hanya itu, orang yang tinggal jauh dari kota besar juga tidak dapat menonton film-film tayangan bioskop. Suatu kali, berbincang-bincang dengan teman yang tempat tinggalnya cukup jauh dengan kota besar. Jangankan bioskop, mall pun belum berdiri di sana. Alhasil, setiap ngobrol soal film pasti enggak nyambung. Terlebih orangnya idealis, yang enggak mau nonton film dari dvd bajakan.


Nah, beberapa faktor tersebut terkadang membuat seseorang mengurungkan niat untuk menonton. Jangankan film terbaru, yang terlawas pun susah dijangkau.


Bulan lalu, saat upgrade kartu Simpati dari 3G menjadi 4G di Grapari, customer service-nya nawarin untuk berlangganan HOOQ. Pertama bingung, fungsinya HOOQ itu untuk apa sih? Iklannya sering mondar-mandir di televisi tetapi enggak pernah notice dengan aplikasi yang satu ini.



ADA APA DENGAN HOOQ?
 
Setelah mendapat penjelasan dari CS Grapari maka sedikit banyak tahu tentang aplikasi ini.

HOOQ merupakan aplikasi streaming movie baik film dalam negeri maupun luar negeri serta konten televisi. Kerennya, aplikasi ini baru ada di 4 (empat) negara dan Indonesia salah satunya.

Nah, HOOQ merupakan jawaban untuk orang-orang yang tidak ada waktu ke bioskop atau tidak ada bioskop di daerahnya. Karena aplikasi ini dapat digunakan kapan dan dimana saja.

HOOQ dapat dinikmati dari smartphone, tablet bahkan laptop. Untuk emak-emak ribet seperti saya, maka download aplikasi ini dari smartphone.




CARA DAPATKAN HOOQ

Sama halnya dengan aplikasi lainnya, tinggal mainkan jari kamu di smartphone. Unduh aplikasi HOOQ dari Apple Store atau Google Play. Kemudian daftar dan login.  




FITUR HOOQ

Nah, setelah meng-install aplikasi ini di smartphone kamu. Maka akan muncul 3 Menu yaitu Temukan, Telusuri dan Saya.




      a.     Temukan
Pada menu ini ditampilkan film-film baik dari dalam maupun luar negeri yang direkomendasikan HOOQ. Tinggal di geser jari ke bawah maka akan ditampilkan banyak film yang ingin diunduh atau langsung diputar.




      b.     Telusuri
Untuk menu telusuri, kamu dapat langsung ‘browse’ atau mencari judul film yang ingin ditonton. Pada menu ini, film diklasifikasikan berdasarkan jenis-jenisnya, seperti Hot & Trending, Indonesian Hits, Superhero Sensations, Hollywood Hits, Action, Anime, dll.  




      c.     Saya/Me
Menu ini adalah akun pengunduh HOOQ. Di mana terdapat keterangan mengenai film yang sudah diunduh, yang akan ditonton nanti, film yang disukai, pengaturan dan paket berlangganan.





Paket berlangganan yang ditawarkan bervariasi, mulai dari seminggu sampai dengan setahun. Harganya juga terjangkau untuk film-film box office yang didapatkan. Berikut paket langganan yang dapat kamu pilih.






Setelah memulai berlangganan, kamu dapat memilih apakah diperpanjang secara otomatis atau tidak. Nah, untuk masalah pembayarannya, kamu dapat melakukannya melalui cara di bawah ini:






TONTON FILM SAAT OFFLINE

Menariknya, aplikasi ini menyediakan fasilitas mengunduh film sampai 5 judul film dan disimpan di memori handphone untuk 3 (tiga) hari. Jadi, kalau ada film yang ingin ditonton dapat diunduh terlebih dahulu. Tentunya menghemat kuota banget.


Apabila ingin men-download film lain, maka kamu harus menghapus salah satu dari ke-5 film yang telah diunduh sebelumnya.  Namun, sejauh ini masih ada beberapa film yang tidak dapat diunduh khususnya film-film dari luar negeri.



PENGALAMAN DENGAN HOOQ

Selain mendengarkan musik, salah satu kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan adalah menonton. Tidak hanya film yang teranyar, film-film lawas pun masih memikat hati.


Di aplikasi HOOQ, banyak film-film lawas yang kembali mengingatkan memori khususnya film Indonesia. Hebatnya, tampilan film lawasnya juga masih terlihat bagus. Jadi semenjak mengunduh aplikasi ini, tiap hari bawaannya mau nonton saja.


Kalau dulu, untuk menonton film harus beli tiket di bioskop. Apalagi sekarang harga tiket/orang sudah Rp35.000,- sedangkan untuk berlangganan HOOQ selama seminggu tidak sampai Rp20.000,- udah bisa nonton se-rumah. Alhasil, movie card yang biasanya diisi setiap bulan akhirnya dikosongkan bahkan dimuseumkan.




HOOQ SAHABAT IRT

Sebagai Ibu Rumah Tangga yang punya segudang pekerjaan, tentunya tidak punya waktu untuk bepergian. Apalagi kalau memiliki anak yang masih cilik, jangankan untuk keluar rumah, niat untuk menonton bioskop saja pasti diurungkan.



Positifnya HOOQ buat Ibu Rumah Tangga adalah dapat menonton film favorit sambil nemeni bocah di rumah, sekolah bahkan tempat bermain.  Jadi, enggak perlu repot ke bioskop lagi atau ekstrimnya beli dvd bajakan untuk menonton film favorit.



HOOQ SETIA SAAT PERJALANAN JAUH

Pengalaman dengan HOOQ, saat melakukan perjalanan yang cukup jauh. Untuk membunuh kebosanan salah satunya adalah menonton film. Alhasil, perjalanan yang jauh pun tidak terasa.


Walaupun tidak ada jaringan, kita dapat menonton film yang sudah diunduh sebelumnya. Tak hanya 1 film, kita dapat menonton 5 film sekaligus. Jadi, kalau akan melakukan perjalanan jauh maka terlebih dahulu mengunduh film-film HOOQ.



HOOQ PATNER MENUNGGU

Siapa di antara kamu yang suka menunggu, apakah menunggu antrian dan lain sebagainya. Aplikasi ini cocok banget, sambil menunggu setidaknya dapat menonton film baik online maupun offline.


Saya pernah punya pengalaman menunggu antrian di dokter gigi sampai 1 Jam lebih. Karena memang dokter-nya cukup populer di kampung sini. Rasa bosan, lelah bahkan capek melihat pasien yang antri semuanya ngeluh sakit gigi. 

Alhasil, untuk kedua kali datang ke dokter tersebut, aplikasi HOOQ sudah terpampang nyata di smartphone. Tinggal ambil headphone, putar film yang sudah di-download sebelumnya. Nah, kebetulan banget di klinik tersebut ada WIFI, langsung deh unduh lagi film-film teranyar ala HOOQ.



HOOQ TEMPAT BELAJAR BAHASA

Sebelum mengunduh aplikasi ini, rasanya malas banget buat belajar bahasa Inggris. Kalau lihat kamus yang segede 'gaban' rasanya langsung mual. Semenjak rajin nonton film yang bertajuk bahasa asing maka terpikat untuk mengenal lebih jauh bahasa barat ini.

Sebagai emak-emak yang enggak mau ketinggalan jaman, tentunya kudu tahu bahasa yang satu ini. Kerennya, walaupun ada film yang season selanjutnya enggak pakai subtitle, langsung deh buru-buru buka kamus biar enggak ketinggalan makna ceritanya. 

Ternyata HOOQ memberi saya peluang untuk belajar bahasa juga he...he... daripada kursus bahasa yang sekarang mahalnya minta ampun. Lebih baik download film 'bule' bisa belajar langsung deh


HOOQ MENGINSPIRASI JUDUL CERPEN

Inspirasi seorang penulis cerpen dapat muncul secara tiba-tiba. Salah satunya adalah melalui apa yang ditonton dan apa yang dilihat. Pengalaman menonton film di HOOQ yang dapat dilakukan di mana saja bersama smartphone ceria saya, memberikan inspirasi untuk cerpen yang akan ditulis. Apakah dari penggalan kalimat, penggalan scene film dan bahkan dari judul film dengan jalan cerita dan latar yang berbeda. 


Berkat menonton di HOOQ, rencananya akan ada 2(dua) judul cerpen yang akan di tulis. Biasanya butuh waktu sampai berminggu-minggu untuk dapat satu ide cerita. So, helpful banget...



HOOQ TEMAN SI KECIL MENJELAJAH BARENG DORA

Di HOOQ, ada TV Show yang memutar film-film Dora The Explorer. Dulu film animasi ini sering di tayangkan di televisi nasional. Namun, belakangan sepertinya film ini sudah tidak tayang lagi.



Film Dora sendiri melatih beberapa kecerdasan anak secara visual. Nah, mumpung si kecil lagi dalam proses pembelajaran.  Tayangan yang positif ini kudu ditoton si kecil untuk waktu tertentu.




SARAN BUAT HOOQ

Setelah mengubek-ubek aplikasi ini dengan segala manfaatnya, maka ada beberapa saran untuk HOOQ:
     1.     Film anak-anak masih sedikit, karena penggunaannya bukan hanya untuk orang dewasa jadi film anak yang bermakna dapat lebih di prioritaskan juga.
        2.     Beberapa film barat untuk season lanjutan tidak memiliki subtitle.
        3.     Beberapa film yang tidak dapat diunduh khususnya film barat. 
       4.     Berikan kolom komentar untuk setiap film, agar dapat sebagai masukan atau rating jenis film apa yang banyak diminati.


Dear all, buat kamu yang penasaran dengan aplikasi ini. Yuks segera dapatkan di smartphone-smartphone andalan kamu. Mau tahu lebih lanjut tentang HOOQ, silahkan berselancar di:


Website: www.hooq.tv.com
Facebook : @HOOQid
Twitter : @HOOQ_ID



Selamat menonton box office dimana dan kapan saja...





0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

BP

WB

KEB