Lactacyd Herbal, Pesona Area V'Ku



Hallo May...

PERAN SEBAGAI IRT KREATIF

Bulan Maret kita memperingati hari Perempuan Internasional. Di April kita bertemu dengan sosok Kartini yang menginspirasi wanita Indonesia. Awal Mei ini, saya akan mengulas satu Brand Internasional yang sangat mengerti kebutuhan semua wanita.

Bicara soal peranan, tak hanya di Indonesia bahkan dunia, wanita memiliki dampak yang sangat besar. Dewasa ini, wanita tidak dapat lagi dipandang sebelah mata. Dilihat dari sisi profesi saja, hampir semua sudah diisi dengan makhluk cantik karya Sang Pencipta.

Tak hanya sebagai wanita karir yang menggeluti dunia perkantoran, wanita hebat lainnya juga dapat ditemui sebagai aktivis lingkungan, dunia blogger, sampai kepada Ibu Rumah Tangga (IRT). Alhasil, tak aneh sekarang banyak wanita populer di Indonesia dengan segudang prestasi.

Sebagai salah seorang wanita yang terlahir di Indonesia, maka saya juga berharap dapat menjadi salah satu wanita yang berprestasi dengan berbagai talenta yang dianugerahkan Sang Pencipta. Walau tak lagi hidup di dunia karir, saya tetap berusaha semaksimal mungkin menjadi yang terbaik dalam peran sebagai IRT yang kreatif.

Tak mudah memiliki peran sebagai IRT apalagi diikuti embel-embel kreatif. Kebanyakan orang melihat bahwa IRT sebagai peran yang paling enak dan tidak membutuhkan usaha keras. Setiap bulan menunggu gaji suami tanpa bersusah payah mengumpulkan pundi-pundi.


Stigma negatif inilah yang mendorong saya untuk selalu berusaha kreatif. Walau di rumah mengurus rumah tangga, tetapi tetap dapat membantu perekonomian keluarga. Alhasil, suatu hari nanti saya berharap banyak IRT yang bisa fokus pada rumah tangga, bebas berkreasi, menghasilkan banyak karya dan tentunya menambah penghasilan.


PERAN SEBAGAI WANITA PENJAGA BUMI

Terlahir dari seorang Ibu yang memiliki tangan ajaib perlahan mengajar saya untuk mewarisi talenta yang dimiliki Ibu. Di sela-sela mengerjakan pekerjaan rumah, mengurus anak dan suami, saya juga menyibukkan diri sebagai crafter.

Saya bukanlah crafter profesional yang mengolah barang menjadi berkelas tapi mengolah sampah menjadi barang bernilai jual. Berawal dari keprihatinan terhadap bumi yang sudah semakin tua dan dipenuhi dengan sampah, maka mendorong saya untuk berkreasi dengan limbah tersebut.

Bayangkan berapa ton sampah plastik yang dihasilkan manusia perhari. Menurut peneliti bahwa sampah plastik baru terurai sekitar ribuan tahun. Karena sampah plastik, strutur tanah tak lagi baik, pembakaran sampah membuat udara memburuk serta ekosistem tak lagi seimbang.




Jika hal ini terus berlangsung maka bagaimana dengan kondisi generasi kita di masa yang akan datang. Tentunya kita tidak mau menjadi wanita/Ibu egois tanpa memikirkan keadaan lingkungan sekitar.

Peran sebagai crafter barang bekas pun harus dieksekusi. Setiap hari berhadapan dengan sampah plastik yang kotor. Bahkan saya tak malu menjadi pemulung plastik kemasan minuman bekas di area sekolah dan perkantoran.




Kemasan plastik tersebut dikumpulkan, dibersihkan dan dikreasikan menjadi tas-tas cantik. Tas ini menjadi sangat unik dan cantik karena berbahan dasar sampah plastik. Banyak orang tak menyadari kalau tas ini terbuat dari sampah.

Tak hanya untuk diri sendiri, saya juga mengajak tetangga atau teman yang ingin berkreasi dengan sampah plastik. Tentunya untuk menambah wawasan, menambah pundi-pundi rumah tangga dan tentunya melindungi bumi ini dari sampah plastik.  




Walau bukan sebagai aktivis lingkungan, tapi saya bercita-cita bahkan sangat berharap banyak wanita Indonesia menyadari pentingnya untuk menjaga lingkungan. Mulai dari hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, menanam pohon dan mengolah barang bekas/sampah menjadi barang yang bernilai guna. 

Kalau ditanya soal mimpi seorang wanita biasa seperti saya adalah suatu hari nanti ingin memiliki galeri kerajinan tangan yang semua isinya terbuat dari barang bekas/sampah. Galeri ini nantinya memperkerjakan para Ibu Rumah Tangga yang memiliki waktu luang untuk menambah penghasilan dan tentunya membantu perekonomian keluarga. Jadi yang kumau banget :)



LACTACYD PENDUKUNG CRAFTER SAMPAH PLASTIK


Menjadi crafter sampah plastik tidaklah mudah bagi seorang wanita karena selalu dihadapkan dengan sampah yang kotor, penuh kuman, jamur dan bakteri. Belum lagi kalau harus duduk seharian menyulap sampah menjadi tas cantik, tak jarang area V selalu terasa tidak nyaman, lembab, mengeluarkan bau tak sedap dan gatal. 

Kalau area V sudah terganggu, tentunya pekerjaan crafter menjadi terhalang. Belum lagi rasa percaya diri terhadap suami juga menurun, alhasil kurang intim deh dengan patner di rumah. 

Banyak faktor penyebab area V tidak nyaman dan gatal:
     1.     Aktivitas berlebih yang menyebabkan keringat dan menimbulkan bakteri.
  2.     Bahan pada sabun pembersih wanita yang mengandung kimia sehingga menyebabkan iritasi pada area V.
    3.     Jamur yang berkembang biak di area V.
   4.     Pakaian/celana yang ketat membuat gesekan di sekitar paha dan kurangnya ruang di area V.

Area V tidak sehat bukan dambaan wanita. Apalagi sebagai seorang istri, tentunya area V sudah pasti harus dijaga. Nah, produk unggulan yang sudah terpercaya sejak jaman gadis sampai sekarang adalah Lactacyd.


Lactacyd sudah bertahun-tahun menemani saya. Produk pembersih kewanitaan yang satu ini tidak diragukan lagi. Berpikir untuk pindah ke produk lain pun tak pernah. Jadi, kalau diminta untuk me-review pembersih kewanitaan yang satu ini pasti kegirangan.


HALO LACTACYD HERBAL


Satu lagi mahakarya dari Sanofi yaitu Lactacyd Herbal. Produk ini tentunya menjawab kerinduan konsumen pecinta Lactacyd yang menginginkan pembersih kewanitaan berbahan utama sirih, milk dan rose.

Selama ini, pembersih kewanitaan berbahan sirih yang beredar di pasaran tentunya belum terlalu dipercaya konsumen setia Lactacyd. Apalagi bagi seorang wanita yang sudah bersuami, daun sirih memiliki efek yang baik untuk area V.  

Berikut manfaat daun sirih:
      1.     Mengharumkan area V.
      2.     Merapatkan area V.
      3.     Mengatasi keputihan pada wanita.
      4.     Membersihkan area V
      5.     Menghilangkan rasa gatal.

Tak hanya daun sirih, Lactacyd Herbal juga dipadukan dengan Susu dan Mawar. Kombinasi sempurna ini membuat Lactacyd Herbal mejadi pilihan yang tepat untuk semua usia. Terlebih bagi Ibu Rumah Tangga seperti saya.

Susu mengandung zat aktif yang diesktrak menjadi asam laktat dan laktoserum yang secara klinis terbukti mengurangi keluhan rasa gatal, terbakar, keputihan pada area V serta mempertahankan keseimbangan pH area V. Selain itu ekstrak susu juga mengurangi pertumbuhan jamur (kandida) dan dermatofit (kapang).

Selain sebagai mengharumkan area V, ekstrak mawar juga berfungsi mengatasi keputihan dan menjaga area V tetap kencang. Untuk itu, ketiga bahan istimewa ini sudah dikemas dalam Lactacyd Herbal.

Buat kamu yang pemula menggunakan produk Lactacyd, tidak perlu kuatir dan ragu karena Lactacyd Herbal:
      1.     Memiliki formula yang lembut.
      2.     Teruji secara dermatologi.
     3.     Memiliki pH yang seimbang.
     4.     Tidak mengandung antiseptik.
    5.     Hebatnya dapat digunakan sehari-hari.

Berikut selayang pandang tentang Lactacyd Herbal biar kamu kenal lebih jauh dengan produk keren ini:

No
Lactacyd Herbal
Pesona Area V
Keterangan
1.
Khasiat :
Membersihkan, merawat, memberikan rasa kesat, menjaga, melembutkan area V
2.
Kemasan :
Ekslusif dengan dusbox, tutup fliptop, dominasi warna putih, hijau dan pink.
3.
Bahan Alami :
Sirih, Susu dan Mawar
4.
Pemakaian/Cara Pemakaian :
- Telah teruji dermatologi cocok untuk penggunaan sehari-hari.
-    Tuangkan secukupnya ke telapak tangan dan bersihkan area V kemudian bilas hingga bersih. Untuk hasil yang optimal gunakan 2x sehari.
-  Hanya untuk pemakaian luar. Simpan di bawah suhu 300C.
5.
Komposisi :
Purified, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Disodium Laureth Sulfosuccinate, Sodium Chloride, 120-PEG Methyl Glucose Diolate, Whey Filtrate, Sodium Benzoate, 2-Phenoxyethanol, Perfume, Styrene/Acrylates Copolymer/Coco-Glucoside, Lactcid Acid, Ethylhexyglycerin, Polysorbate 80/Citrus Aurantifolia (Lime) Juice/Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil/Azadirachta Indoca Leaf Extract/Salvia Officinalis (Sage) Oil/Aloe Barbadenis Leaf Juice Powder/Thymus Zygis Oil/Vetiveria Zizanoides Root Oil, Piper Betle Leaf Oil. Propylene Glycol/PEG-40 Hydrogenated Castor Oil/Trideceth-9/Caprylyl Glcol/1,2 Hexanediol/Phenylethyl Alcohol/Rosa Damascena Flower Oil.
6.
Ukuran :
-        60 ml
-        120 ml
7.
Harga :
-  Rp20.000-25.000 (P.Jawa & Luar P.Jawa) untuk ukuran 60 ml.
-  Rp40.000-50.000 (P.Jawa & Luar P.Jawa) untuk ukuran 120 ml.
8.
Ketersediaan :
Apotik, Minimarket, Supermarket dan Toko Online.
9.
Diproduksi/Distribusi:
Sanofi Vietnam Shareholding Company/PT Adventis Pharma.
10.
BPOM:
NA54161600063

Sudah sekitar dua minggu, saya menggunakan Lactacyd Herbal. Khasiatnya luar biasa sama hebatnya dengan pemakaian Lactacyd sebelumnya. Bedanya, Lactacyd Herbal membuat lebih percaya diri dan lebih intim dengan suami tentunya.

Guys, seorang teman pernah berkomentar tentang Lactacyd untuk ukuran 60 ml saja harganya sangat mahal. Jadi, mereka lebih baik memilih yang murah. Eits...tunggu dulu, masa untuk area V mau yang murahan. Ingat lho, ada harga ada kualitas...

Nah, buat kamu yang masih bingung dan ragu beralih ke Lactacyd Herbal. Berikut saya sajikan perbandingan dengan pembersih kewanitaan yang berbahan utama daun sirih.

Di pasaran, banyak jenis pembersih kewanitaan yang berbahan utama daun sirih. Kali ini saya membandingkan pembersih kewanitaan berbahan utama sirih yang cukup populer di masyarakat dengan Lactacyd Herbal.






Untuk meyakinkan kamu pada pilihan yang tepat, berikut hasil analisis saya. Check it out...


KEMASAN
















Lactacyd Herbal    : Di kemas dalam kardus (dusbox), didominasi warna putih, hijau (gambar daun sirih), dan pink (tulisan dan gambar rose). Di dalam kardus berbentuk fliptop yang kokoh dan tidak mudah dibuka (aman dari jangkauan anak-anak)

Merk A                                 : Botol didominasi warna hijau, tutup fliptop tanpa  dusbox.

Merk B                                 : Botol didominasi warna coklat dan kuning, tutup fliptop, disertai dusbox.        

Dari segi kemasan, Lactacyd Herbal dan Merk C disertai box, terlihat lebih ekslusif. Sedangkan Merk B hanya seperti botol plastik biasa. Kalau dari kemasan pastinya Lactacyd Herbal juaranya, warnanya dominasi putih, sederhana dan bersih. Dari sisi psikologi warna-warna ini pas banget untuk healing/pemulihan khususnya pemulihan area V. Struktur kemasannya pas di tangan alias handy banget.



HARGA




















Lactacyd     Herbal : range Rp20.000-25.000 untuk ukuran 60 ml. (Pulau Jawa & Luar P.Jawa)

Merk A         : Rp18.000-22.000 untuk ukuran 100ml. (Pulau Jawa & Luar P.Jawa)

Merk B         : Rp17.000-20.000 untuk ukuran 125 ml. (Pulau Jawa & Luar P.Jawa)

Bila dilihat dari segi harga maka Lactacyd Herbal yang paling mahal, sedangkan merk A dan B dengan ukuran 100 ml, masih lebih murah. Namun, demikian dilihat dari segi khasiatnya untuk area kewanitaan saya, Lactacyd Herbal yang paling tepat dan harga masih terjangkau.


KOMPOSISI






















Guys, ini yang paling penting jika berurusan dengan sebuah produk kecantikan. Terlebih dewasa ini marak produk-produk yang membahayakan tubuh. Bahkan banyak produk yang tidak terdaftar di BPOM.

Sebagai perempuan sudah seyogiayanya memperhatikan area V karena area ini sangat sensitif. Oleh karena itu, komposisi yang terkandung dalam suatu pembersih kewanitaan harus diperhatikan.

Lactacyd Herbal : Terdiri dari sekitar 13 macam bahan. Bahan utama yaitu sirih, milk dan rose. Masih mengandung SLS dan Perfume.

Merk A                     : Terdiri dari sekitar 14 macam bahan. Bahan utama yaitu sirih dan ekstrak rumput fatimah. Mengandung SLS, Fragrance dan Alkohol.

Merk B                     : Terdiri dari sekitar 29 macam bahan. Bahan utama yaitu sirih dan bengkoang. Mengandung SLS, Fragrance, Paraben dan Alkohol.

Note:
-         SLS     : Sodium Lauryl Sulphate (bahan yang mengandung detergen)
-      Fragrance/Perfume        : Zat kimia yang mempunyai peran sebagai pewangi dalam sebuah produk kosmetik.
-       Paraben       : Zat kimia yang mempunyai peran sebagai pengawet sebuah produk kosmetik.

Pada dasarnya ketiga pembersih kewanitaan berbahan sirih di atas masih mengandung SLS dan Fragrance/Perfume. Berdasarkan jumlah bahan yang digunakan Lactacyd Herbal-lah yang memiliki komposisi pas, sedangkan Merk B memiliki bahan-bahan yang tidak terlalu diperlukan.

Berdasarkan percobaan yang saya lakukan maka Lactacyd Herbal memiliki paling sedikit SLS (busa sedikit) dibanding Merk A dan Merk B. Untuk itu, Lactacyd Herbal lebih aman dibanding produk lainnya.



















AROMA

Lactacyd Herbal  : Wangi perpaduan sirih, susu dan rose, lembut dan relax.
Merk A                     : Wangi dominan sirih, sedikit menyengat di hidung.
Merk B                     : Wangi dominan sirih dan bengkoang.

Dari ketiga aroma, kamu bisa buktikan sendiri bahwa Lactacyd Herbal lebih lembut dan relax. Walaupun herbal, tetap aromanya seperti aromaterapi.

Saat dipakai, Lactacyd Herbal tidak meninggalkan aroma yang kuat di area V. Berbeda dengan Merk A dan B, saat dipakai meninggalkan aroma seperti sirih dan sedikit menyengat. Bahkan aroma Merk A dan B hilang dalam waktu yang cukup lama. Karena saya tidak terlalu suka dengan aroma yang menyengat jadi rasanya agak kurang nyaman.



KONSISTENSI/KEKENTALAN


















Lactacyd Herbal : Sedikit Kental dengan warna putih susu.
Merk A                     : Cair dengan warna kuning kecoklatan.
Merk B                     : Kental dengan warna bening.

Lactacyd Herbal dan Merk B kental sehingga tidak mudah tumpah/luber. Jadi bisa mengukur jumlah yang ingin digunakan. Lebih praktis dan hemat tentunya. Tetap pilihan jatuh pada Lactacyd Herbal karena tidak terlalu kental sehingga setelah pemakaian tidak ada kesan lengket.


BAHAN ALAMI



















Lactacyd Herbal : Ekstrak Sirih, Milk dan Rose.
Merk A                     : Daun Sirih dan Ekstrak Rumput Fatimah.
Merk B                     : Ekstrak Daun Sirih dan Bengkoang

Ketiga produk di atas mengandung sirih yang memiliki manfaat yang baik untuk area V. Saya memilih Lactacyd Herbal dikarenakan tambahan susu dan rose/mawar. Nah, terlebih susu tepat banget untuk mencerahkan area V yang agak gelap serta mawar yang menjaga area V.


UJI KADAR PH


















Lactacyd Herbal :Hasil uji pH dengan kertas lakmus merah dan biru pada Lactacyd Herbal, warna kertas tidak berubah, sehingga pH yang dimiliki seimbang/netral dan sesuai dengan area V.

Merk A              : Hasil uji pH dengan kertas lakmus merah dan biru pada Merk A. Lakmus merah tidak berubah, namun lakmus biru berubah menjadi merah. Sehingga merk A bersifat asam.

Merk B              : Hasil uji pH dengan kertas lakmus merah dan biru pada Merk B. Lakmus merah tidak berubah, namun lakmus biru berubah menjadi merah. Merk B bersifat asam juga.


Note:
Uji pH pada pembersih kewanitaan dapat dilakukan di rumah. Caranya mudah, sediakan kertas lakmus biru dan merah. Setiap lakmus dicelupkan pada pembersih.

Pembersih kewanitaan dengan pH netral adalah ketika kertas lakmus merah dan biru tidak mengalami perubahan. Berdasarkan uji pH di atas hanya kertas lakmus yang dicelupkan pada Lactacyd Herbal yang tidak mengalami perubahan. Oleh karena itu, hanya Lactacyd Herbal yang memiliki pH netral sesuai dengan area kewanitaan. Ketika pH yang dimiliki netral maka bakteri yang baik  di sekitar area V dapat terjaga.


EFEK PEMAKAIAN

Jujur saja, saya menggunakan produk Lactacyd sudah sekitar 12 tahun dari jaman gadis sampai sudah jadi Ibu. Mulai dari Lactacyd Feminine Hgyne, All Day Fresh, White Intimate sampai kepada produk terbaru dari Lactacyd Herbal.



Semua varian tersedia di rumah, tergantung kebutuhan dan mood. Sebenarnya sudah lama menantikan Lactacyd dengan bahan utama sirih. Alhasil, ditahun ini SANOFI menjawab kebutuhan saya bahkan semua wanita Indonesia. 

BINGO... Setelah di uji kualitas dan pemakaiannya, tetap saja Lactacyd lebih unggul dibanding dengan produk lainnya. Merk A saya coba sekitar 2 (dua) hari saja karena tidak tahan aroma sirih yang terlalu menyengat. Merk B saya coba sekitar 3 (tiga) hari.

Berikut efek pemakaian dari ketiga produk di atas:
Lactacyd Herbal : Busa yang dihasilkan sedikit, setelah dipakai membuat area V kesat, lembut dan segar. Tidak meninggalkan aroma yang kuat serta tidak membuat area V kering dan gatal.

Merk A                     : Busa yang dihasilkan lebih banyak dari Lactacyd Herbal, setelah dipakai membuat area V sangat kesat dan kering. Jujur aromanya sangat tidak nyaman di area V dan pemakaian hari pertama sedikit gatal. Setelah dipakai pada hari kedua, gatal di area V kembali muncul. Alhasil, pemakaian diberhentikan pada hari kedua.  

Merk B                     : Busa yang dihasilkan paling banyak di antara ketiga produk. Setelah dipakai membuat area V sedikit kesat. Namun, pemakaian di hari ke tiga membuat area V kering dan gatal. Bagi kulit sensitif mudah muncul bintik merah.  

Seperti yang saya duga, sejauh ini belum ada produk pembersih kewanitaan yang menandingi Lactacyd, terutama varian baru Lactacyd Herbal. Efek pemakaian dari dulu sampai sekarang Lactacyd tetap menjadi pilihan terbaik saya.



KESIMPULAN




Berdasarkan pengalaman dan uji kualitas dari produk pembersih kewanitaan berbahan utama sirih di atas maka Lactacyd Herbal adalah yang terbaik. Dokter kandungan saya juga pernah menyarankan penggunaan Lactacyd untuk membersihkan area kewanitaan karena hanya Lactacyd yang memiliki pH yang seimbang.






Terkhusus untuk Lactacyd Herbal yang memiliki komposisi daun sirih, susu dan mawar.
      -   Sirih yang sudah terpercaya turun temurun membersihkan dan memberikan rasa kesat pada area V.
     -     Susu yang melembutkan kulit sekitar area V, mencerahkan dan menjaganya tetap sehat.
   -     Eksktrak mawar yang tidak hanya memberikan keharuman namun juga merawat area V.

Tak hanya itu, Lactacyd Herbal juga sudah:

1. Diuji coba produk terhadap 162 wanita Indonesia, Ipsos, April 2016

2. Pharmacological Effects of Rosa Damascena, Mohammad H, Boskabady Irinian Journal of Basic is Medical Sciences, Volume 14, No.4 Vol.July -Aug 2011, 295-307.

3. Tes Hipoalergenik, Gertrude P.Chan, M.D, M.Sc,  18Jan-18 Mar 2016.

Saya sudah membuktikan Lactacyd Herbal dengan segala keunggulannya. Dengan Lactacyd Herbal saya dapat menjadi apapun yang saya mau. Tak ada lagi bau tak sedap, gatal-gatal, ruam dan keputihan. Urusan pekerjaan Ibu Rumah Tangga dan Crafter Sampah Plastik menjadi mudah berkat Lactacyd Herbal.


Jadi, buat kamu apapun peran yang kamu jalani, apapun cita-cita dan impian kamu, jangan terhalang karena gatal, keputihan, dsb. Jadilah seperti yang kamu mau bersama Lactacyd Herbal.....








Thanks Lactacyd Herbal...

#HaloLactacydHerbal
#JadiYangKuMau


Guys, mau info lebih lanjut tentang Lactacyd Herbal, yuks berselancar di alamat ini:
                                                         Website      : www.lactacyd.co.id
                                                         Facebook   : Lactacyd ID
                                                        Twitter        : Lactacyd_ID



Note:

1. Gambar dokumen pribadi.
2. Sumber Lactacyd Herbal: www.lactacyd.co.id



  

18 komentar:

  1. mbak aku jatuh cinta sama tas-nya.aku juga lagi nyoba lactacyd herbal nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren mba Lactacyd Herbal... Ntar aku share tulisan buat tasnya ya hihihi. Thanks :)

      Hapus
  2. Lengkap banget mbaj, kalau herbal gitu jadi berani pakai untuk kesehatan kewanitaan kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas banget Mba... Yuks beralih ke Lactacyd Herbal :)

      Hapus
  3. Saya jadi salah fokus ke tas nya Mba. Mantap nih memanfaatkan barang bekas (plastik) menjadi tas cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks mba. Hehehe...
      Berkat Lactacyd Herbal tasnya jadi semua hehehhe. Ntar tak upload cara buat tasnya ya :)

      Hapus
  4. Aku juga pakai lactacyd mbak tapi yang All Day Fresh...keren mbak..ulasanya lengkap banget......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks mba. Lactacyd memang keren bgt ya hehhe

      Hapus
  5. Lengkap banget ulasannya, analisis perbandingannya. Jadi pede banget pindah ke Lactacyd Herbal. Juara dah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuks mom beralih ke Lactacyd Herbal. Pokoknya mantab :)

      Hapus
  6. waiiihhh keren detail bgt ya review nya,
    lactacyd emang oce yan bun.

    hebat wanita penjaga bumi, perubahan positive yg di lakukan secara action saluuutt!
    semangat bunda, semoga sehat selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai bun, memang Lactacyd Herbal keren banget ya. Kita semua penjaga bumi mom... Salam kenal. Semangat selalu :)

      Hapus
  7. wah benar lengkap sekali bunda, memang lactacyd herbal baik bagi daerah V wanita Indonesia. Apalagi jika sedang mengalami keputihan, memang pas digunakan dan tidak pedih di daerah V

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget Mba... Lactacyd Herbal memang nomor satu :)

      Hapus
  8. Lactacyd herbal memang oke banget untuk kesehatan kewanitaan kita.. Terbuat dari bahan alami dengan PH yang cocok dengan area V... Apalagi setelah liat review mba Anggraini Arda.. Jadi lebih paham mengapa lactacyd herbal recommended banget buat kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mba Dini... Lactacyd Herbal memang Oke banget ya :)

      Hapus
  9. Setuju !!
    aku juga udah terlanjur jatuh cinta sama lactacyd dari beranjak remaja :D
    emang TOP

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lactacyd Herbal memang oke ya Mba :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

BP

WB

KEB