Cemilan & Minuman Diet Sehat Ala Heavenly Blush TummYogurt







Bentuk tubuh ideal merupakan idaman kebanyakan wanita. Namun, tak semua wanita mampu melakukannya. Apalagi seorang Ibu yang usai melahirkan dan harus berjuang untuk menyusui buah hati. Rasanya berat banget mengejar berat badan ideal dan kembali seperti semula. 





Hal ini terjadi pada saya setelah melahirkan anak pertama. Hamil trisemester pertama berat badan cuma naik sekitar 5 kg, namun tak disangka menjelang bersalin, berat badan meningkat sampai 40 kg.






Kenaikan berat badan yang cukup signifikan membuat tubuh mudah letih dan malas bergerak. Alhasil, impian untuk menurunkan berat badan menjadi pudar. Belum lagi asupan gizi yang harus ditimbun demi kebutuhan ASI (Air Susu Ibu) untuk si kecil.


Setelah sukses meng-ASI selama 2 (dua) tahun, maka saat inilah waktunya untuk mulai mengikis berat badan secara perlahan. Ternyata rencana diet tak semudah kenyataan di lapangan. Terlanjur tubuh sudah terlalu nyaman dengan bobot yang mungkin terlihat tak indah lagi.


Dokter pun pernah menyarankan apabila ingin program lanjutan untuk anak ke-2, maka berat badan harus diturunkan paling tidak sama dengan sebelum melahirkan anak pertama. Rasanya nasehat ini menjadi pemicu semangat yang harus dieksekusi setiap hari.


Sebelumnya, cara menurunkan berat badan adalah dengan tidak makan malam dan menahan lapar. Hasilnya, diet yang dilakukan gagal total, memang malam tidak makan berat seperti nasi tetapi banyak jenis cemilan yang di konsumsi dimalam hari. Mungkin kamu pernah mengalami hal yang serupa dengan saya.  


Setelah berkonsultasi dengan dokter dan mencari informasi sebanyak mungkin, akhirnya saya menemukan beberapa cara diet sehat yang diterapkan agar mengembalikan berat badan seperti sedia kala. Namun, sebelumnya, kita harus rajin memantau berat badan melalui IMT.




Indeks Massa Tubuh (IMT) atau Body Mass Index (BMI) merupakan alat atau cara yang sederhana untuk memantau status gizi orang dewasa, khususnya yang berkaitan dengan kekurangan dan kelebihan berat badan. Kekurangan berat badan dapat menyebabkan resiko terhadap penyakit infeksi sedangkan kelebihan berat badan dapat menyebabkan obesitas, diabetes, dsb. Nah, ketika berat badan kita normal/ideal maka memungkinkan seseorang dapat mencapai usia harapan hidup yang lebih panjang.

Menurut Departemen Kesehatan RI, berikut ambang batas IMT untuk Indonesia:


Kategori : 
1. Kurus
     Kekurangan berat badan tingkat berat : < 17,0
     Kekurangan berat badan tingkat berat : 17 - 18,4

2. Normal
    Berat badan ideal : 18,5-25,0

3. Gemuk
    Kelebihan berat badan tingkat ringan : 25,1-27,0
    Kelebihan berat badan tingkat berat : >27,0


Buat kamu, yang ingin melihat apakah berat badan sudah ideal atau belum silahkan check di bawah ini:


MENGHITUNG INDEX MASA TUBUH

Berat Badan :


Tinggi Badan :



IMT =



Pertama kali memantau berat badan melalui IMT, saya dinyatakan kelebihan berat badan tingkat berat. Bayangkan, hampir seminggu susah tidur karena membayangkan betapa tidak sehatnya tubuh saya.


Kerugian ketika memiliki kelebihan berat badan adalah :
     1.     Penampilan terlihat kurang menarik.
     2.     Dari sisi ekonomi harus mengeluarkan uang tambahan untuk membeli pakaian yang lebih besar.
     3.     Gerakan tidak gesit dan menjadi lambat.
    4.     Faktor resiko penyakit : Jantung, Diabetes, Tekanan Darah Tinggi, Gangguan Sendi dan Tulang, Gangguan Ginjal, Kandung Empedu, Kanker dan terutama untuk wanita menyebabkan gangguan haid yang tidak teratur.






Ketakutan dalam kelebihan berat badan membuat saya berkomitmen untuk rajin memantau berat badan serta melakukan 3 (tiga) hal berikut:

      1.   Motivasi/Komitmen
Ketika mengetahui bahwa berat badan pasca melahirkan dan menyusui mengalami obesitas, maka saya mulai memotivasi diri dan berkomitmen untuk menurunkan berat badan. Keluarga besar pun turut membantu dalam memberikan semangat. Terlebih sindiran positif dari beberapa teman yang membuat saya harus memiliki berat badan normal dan sehat.


      2.   Olahraga
Olahraga selain menjaga kebugaran, juga dapat berfungsi untuk membakar lemak. Hasil maksimal dari olahraga adalah berat badan berangsur-angsur akan turun. Olahraga yang dilakukan secara teratur sekitar 20-30 menit per hari seperti skipping, lari, jalan kaki, berenang dan pilates.


     3.   Pola Makan/Diet Sehat
-       Gizi Seimbang 
Susunan hidangan sehari yang mengandung zat gizi dalam jumlah dan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan tubuh untuk dapat hidup secara optimal. Gizi yang dibutuhkan adalah karbohidrat, protein, vitamin, lemak dan mineral.

Bagi seorang wanita kira-kira dibutuhkan 2000-2500 kalori/hari. Jika kelebihan kalori, maka kalori tersebut harus dibakar melalui olahraga yang dilakukan.

-         Konsumsi Yogurt
Yogurt merupakan salah satu makanan sehat yang kaya akan vitamin dan rendah lemak. Jika mengkonsumsi yogurt secara rutin setiap hari dapat menurunkan kadar lemak dalam perut sebanyak 81%.

Berdasarkan studi dari America Society for Clinic Nutrition menyatakan bahwa yogurt menunjukkan manfaat kesehatan yang menjanjikan untuk kondisi pencernaan. Yogurt memiliki antimutagen dan antikarsinogen, bakteri asam laktat yang ada dalam yogurt dapat menurunkan resiko kanker serta melancarkan pencernaan. Olah karena itu, yogurt berperan penting untuk menjaga pencernaan serta membantu menurunkan berat badan.

-         Cemilan Tinggi Serat
Sebagai IRT yang suka begadang, tak jarang cemilan selalu tersedia di rumah. Masalahnya, cemilan yang sehat sangat jarang ditemui di pasaran. Pada umumnya, makanan ringan tinggi gula, maka dari itu kita harus pintar dalam memilih cemilan.

Alhasil, hampir 4 bulan menjalani diet sehat ini berangsur-angsur berat badan menurun. Memang ada 10 kg lagi target yang harus dicapai dalam beberapa bulan ke depan.





Saya merupakan bagian dari orang penyuka yogurt. Dapat dikatakan hampir setiap hari meminum yogurt. Dari jaman kerja di kantoran sampai IRT, pilihan yogurt jatuh kepada Heavenly Blush Yogurt. Si kotak putih dengan berbagai rasa buah yang selalu menemani setiap hari.

Kenapa Heavenly Blush? Kamu bisa buktikan yogurtnya beda dengan yogurt yang umum dijual di pasaran. Rasanya tidak kecut dan tak sampai meringis mengkonsumsinya. Pas dilidah dan tentunya aman dikonsumsi setiap hari.




Sudah hampir 8 tahun Heavenly Blush hadir di Indonesia, dengan motto Wellness Yogurt Specialist. Kerennya, Heavenly Blush fokus pada yogurt dan makanan sehat yang dipasarkan di Indonesia. Sebelumnya Heavenly Blush telah mengeluarkan 4 (empat) produk unggulan yang tentunya tidak asing:

      1.   Premium Fruit & Veggie Yogurt
Keunggulan : Non Fat Yogurt dengan kombinasi buah dan sayur, mengandung synbiotic (Probiotic & Prebiotic) dan terdapat real fruit bits. Terdiri 4 rasa : Strawberry Pome, Peach Manggo, Mix Berries, Sugar Free Mangisteen Guanabana.

      2.   Yogurt Drink To Go
Keunggulan : Hi Calcium, Low Fat, Less Sugar, mengandung prebiotic serta praktus dibawa kemanapun dan tak perlu takut rusak walaupun berada di suhu dingin. Terdiri dari 3 rasa : Strawberry, Blackcurrant, Peach.

      3.   Greek Yogurt
Keunggulan : Yogurt ala Yunani yang tinggi Protein, lebih kental dan mengenyangkan. Terdiri dari 5 rasa: Strawberry, Peach, Honey, Pear dan Apple.

      4.   Yo!
Keunggulan : Yogurt khusus untuk anak-anak. Mengandung manfaat 1 buah dan 1 sayur tinggi serat. Terdiri dari 2 rasa : manggo carrot, banana berri brokoli.


Berita bahagianya, terdapat produk baru yang diproduksi oleh Heavenly Blush. Produk keren ini terdiri dari minuman dan cemilan yang dinamakan TummYogurt Drink dan TummYogurt Bar.




Cemilan dan minuman di atas cocok banget dalam membantu diet. Apalagi 10 kg yang harus diturunkan sampai akhir tahun ini. So, makanan dan minumannya juga harus mendukung. 





TummYogurt sendiri mulai beredar di Indonesia setahun lalu. Dengan varian minuman dan cemilan sehat. Hal ini menjadi berita yang menyenangkan bagi saya karena jadi sahabat diet sehat yang sedang berjalan.

Saat menerima paket dari Heavenly Blush, tak sabar rasanya melahap cemilan sehat tersebut. Sebelumnya pernah juga merasakan cemilan sehat dengan merk berbeda namun kali ini beda di lidah. Rasanya pas dan kenyangnya tahan lama.  


TummYogurt Bar
Varian yang dikeluarkan oleh Heavenly Blush terdiri dari Lime dan Berries. Setelah mencoba keduanya, saya benar-benar menyukai keduanya karena memang suka banget dengan buah yang dikemas menjadi cemilan.




Nah, untuk kamu yang mau kenal lebih dekat dengan produk ini, berikut saya sajikan keterangannya:

1. Oats & Multi Grains Yogurt Bar Berries




Snack pertama dari Heavenly Blush yaitu Berries. Di mana cemilan ini terdiri dari aneka buah yang baik untuk pencernaan. Oat yang merupakan bahan dasar mengangandung serat yang tinggi. Dalam satu gigitan, kamu sudah merasakan betapa kayanya biji-bijian yang terkandung di dalamnya. Sehingga tidak ada kebosanan untuk mengulangi kemasan yang lain. 




No
Berries
Keterangan
1
Kemasan
Plastik dengan dominasi warna putih dan gambar buah, tulisan Heavenly Blush berwarna pink tua, handy (pas digenggaman), tertutup rapat.
2
Berat Bersih
25 g
3
Komposisi
Sereal Bar dengan Aneka Buah Beri.
Oat (20,57%), Konsentrat Jus Apel, Kacang Mede (12%), Cokelat Putih, Kismis, Sirup Fruktosa, Buah Kranberi (5%), Biji Bunga Matahari (3%), Mentega, Biji Labu (2,5%), Biji Wijen Hitam (2%), Biji Wijen Putih (2%), Yogurt, Serat Inulin, Konsentrat Jus Lemon (1%), Aneka Buah Beri (0,5%), Pengemulsi Lesitin Kedelai, Konsentrat Wartel Ungu, Labu Bubuk (0,5%), Perisa Artifisial Vanila, Perisa Artifisial Blackcurrant, Pengawet Kalium Sarbat.
4
Informasi Nilai Gizi
Energi Total 90 kkal, Energi dari Lemak 25 kkal, Energi dari Lemak Jenuh 5 kkal.
5
Diproduksi
PT Quindofood untuk PT Heavenly Nutrition
6
BPOM
BPOM RI MD 672910015269
7
Harga
Rp 8.000 – Rp 11.000 (P.Jawa & Luar P.Jawa)
8
Expired Date
Tersedia


2.       Oats & Multi Grains Yogurt Bar Lime





Snack kedua dari Heavenly Blush yaitu Lime. Di mana snack ini terdiri dari aneka buah yang baik untuk pencernaan. Oat dan perpaduan jeruk nipis membuat snack ini menjadi khas di lidah. 


No
Lime
Keterangan
1
Kemasan
Plastik dengan dominasi warna putih dan gambar buah, tulisan Heavenly Blush berwarna hijau muda, handy (pas digenggaman), tertutup rapat.
2
Berat Bersih
25 g
3
Komposisi
Sereal Bar dengan Jeruk Nipis.
Oat (20,57%), Konsentrat Jus Apel (14,5%), Kacang Mede (12%), Cokelat Putih, Kismis, Sirup Fruktosa, Buah Ara (5%), Biji Bunga Matahari (3%), Mentega, Biji Labu (2,5%), Biji Wijen Hitam (2,5%), Biji Wijen Putih (2,5%), Biji Chia (2%), Yogurt, Serat Inulin, Konsentrat Jus Lemon, Jeruk Nipis Bubuk (1%),   Delima Bubuk (1%), Pisang Bubuk,  Perisa Alami Jeruk Nipis, Pengemulsi Lesitin Kedelai, Brokoli Bubuk, Konsentrat Wortel Ungu, Perisa Artifisial Vanilla, Pengawet Kalium Sorbat.
4
Informasi Nilai Gizi
Energi Total 100 kkal, Energi dari Lemak 25 kkal, Energi dari Lemak Jenuh 5 kkal.
5
Diproduksi
PT Quindofood untuk PT Heavenly Nutrition
6
BPOM
BPOM RI MD 673010016269
7
Harga
Rp 8.000 – Rp 11.000 (P.Jawa & Luar P.Jawa)
8
Expired Date
Tersedia




Pengalaman Bersama TummYogurt Bar

Pada dasarnya tidak mudah mengubah lidah bertahun-tahun yang sering kena gurih dan harus dihadapkan dengan cemilan sehat seperti TummYogurt Bar. Semula rasanya biasa saja, namun saat memakan cemilan ini ada keinginan untuk terus mengkonsumsinya.




Ajaibnya, setelah memakan 1 (satu) bar kenyangnya lebih lama bahkan sampai 8 jam. Bagi saya yang tidak pernah berhenti mengunyah kalau sudah di depan laptop, hadirnya TummYogurt Bar sangat membantu diet.

Komposisi TummYogurt Bar yang High Fiber tentunya membuat pencernaan jauh lebih sehat. Ketika pencernaan sehat tentunya membantu menurunkan berat badan secara perlahan.



Biji-bijian yang terkandung dalam TummYogurt Bar seperti Chia Seed, Pumpkin Seed, Sunflower Seed, Black Sesame dan White Sesame merupakan biji-bijian yang jarang ditemui di daerah saya. Khasiat multigrains ini tentunya tidak dapat diragukan lagi, sehingga saya bersyukur semua bijian hebat tersebut dikemas dalam cemilan sehat ini. 

Nah, buat kamu yang masih bingung dapatkan cemilan sehat ini. Silahkan berkunjung ke toko-toko di bawah ini:



Setelah mencoba TummYogurt maka keinginan untuk membeli bahkan membuat persediaan di rumah semakin tinggi. Masalahnya, TummYogurt Bar belum banyak di jual di minimarket. Apalagi di daerah yang jauh dari kota besar.




Untuk itu, masukan untuk PT Heavenly Nutrition agar memasarkan cemilan sehat ini sampai ke pelosok daerah. Alasannya begitu banyak manfaat yang didapat serta TummYogurt Bar menjadi pelopor cemilan sehat di Indonesia.






Tumm Yogurt Drink

Tanggal, 29 Mei 2017 lalu kita memperingati Hari Yogurt Nasional. Di mana Heavenly Blush sebagai pencetus Hari Yogurt ini. Yogurt memiliki manfaat yang sangat banyak bagi tubuh antara lain menyehatkan pencernaan, mencegah hipertensi serta menurunkan berat badan.


Sayangnya, masyarakat Indonesia belum menyadari manfaat yogurt dengan baik. Hal ini dilihat dari konsumsi yogurt yang masih terbilang minim. Oleh karena itu, Heavenly Blush sebagai spesialis yogurt di Indonesia mengkampanyekan agar konsumsi yogurt menjadi salah satu gaya hidup masyarakat.


Bagi saya, yogurt merupakan minuman yang tak asing. Karena minuman yang satu ini menjadi pilihan utama untuk memenuhi vitamin serta kebutuhan pencernaan. Bersyukurnya, sekarang varian baru dari TummYogurt menghiasi dunia yogurt di Indonesia melalui TummYogurt Drink yang merupakan Fresh Yogurt.


Berbeda dengan TummYogurt Bar, yogurt ini sudah tersedia di seluruh Indomaret. Nah, buat kamu yang ingin lebih kenal jauh dengan minuman sehat ini, berikut saya sajikan keterangannya:


1. Tumm Yogurt Drink Mango Carrot




  Yogurt ini terdiri dari buah mangga, cranberry dan wortel. Buah-buahan yang terkandung selain baik untuk pencernaan, baik untuk kesehatan kandung kemih serta mata.

   Ditambah dengan peran dari bakteri baik yang membuat yogurt ini sempurna untuk dinikmati. Selain itu, yogurt ini merupakan low fat cocok untuk teman diet sehat. Perpaduan rasa mangga, cranberry dan wortel menyatu dengan lembut di lidah. Tidak masam, kecut sehingga tak harus memejamkan mata saat meminum yogurt ini.


    Satu kemasan mengandung energi total 150 kkal dan energi dari lemak 15 kkal. Botol pas di genggaman dan tidak mudah tumpah. 

No
Manggo Carot
Keterangan
1
Kemasan
Botol plastik dominasi warna putih dan gambar buah mangga, cranberry dan wortel tulisan Heavenly Blush berwarna orange, handy (pas digenggaman), tertutup rapat (segel).
2
Berat Bersih
180 ml
3
Komposisi
Air, Yogurt, Serat Larut (GOS), Konsentrat Mangga (4,5%), Kultur Bakteri Asam Laktat (mengandung L acidophillus, Bifidobacterium, S termophillus, L bulgaricus), Konsentrat Jus Apel, Konsentrat Apel (0,4%), Cranberry Bubuk (0,2%), Penstabil Pektin, Perisa Identik Alami Mangga, Premiks Vitamin, Pewarna Alami (Beta Karoten CL 75130 dan Karmin CL 75470), Pengatur Keasaman (Asam Nitrat dan Natrium Sitrat), Kalsium Karbonat.
4
Informasi Nilai Gizi
Energi Total 150 kkal dan Energi dari Lemak 15 kkal
5
Diproduksi
PT Bukit Baros Cempaka untuk PT Heavenly Nutrition
6
BPOM
BPOM RI MD 201110011269
7
Harga
Rp 8.500 – Rp 12.000 (P.Jawa & Luar P.Jawa)
8
Expired Date
Tersedia




2. Tumm Yogurt Drink Blueberry RedBeet





  TummYogurt Drink Blueberry Redbeet yang merupakan kombinasi buah blueberry, blackcurrant dan redbeet. Ketiga buah ini sangat kaya akan vitamin dan baik untuk tubuh. Untuk rasa sudah tidak diragukan lagi, tidak masam, tidak kecut dan tentunya pas di lidah.


    Satu kemasan mengandung energi total 100 kkal dan energi dari lemak 15 kkal. Botol pas di genggaman dan tidak mudah tumpah.


No
Blueberry RedBeet
Keterangan
1
Kemasan
Botol plastik dominasi warna putih dan gambar buah blueberry, blackcurrant dan redbeet tulisan Heavenly Blush berwarna ungu tua, handy (pas digenggaman), tertutup rapat (segel).
2
Berat Bersih
180 ml
3
Komposisi
Air, Yogurt, Serat Larut (GOS), Puree Blueberry (2,5%), Kultur Bakteri Asam Laktat (mengandung L acidophillus, Bifidobacterium, S termophillus, L bulgaricus), Konsentrat Jus Apel, Konsentrat Jus Bit Merah (0,2%), Penstabil Pektin, Perisa Alami Karmin CL 75470, Premiks Vitamin, Perisa Artifisial Blueberry, Pengatur Keasaman (Asam Nitrat dan Natrium Sitrat), Kalsium Karbonat.
4
Informasi Nilai Gizi
Energi Total 100 kkal dan Energi dari Lemak 15 kkal
5
Diproduksi
PT Bukit Baros Cempaka untuk PT Heavenly Nutrition
6
BPOM
BPOM RI MD 201110003269
7
Harga
Rp 8.500 – Rp 12.000 (P.Jawa & Luar P.Jawa)
8
Expired Date
Tersedia




3. Tumm Yogurt Drink Rasberry Broccou



Pandangan pertama sudah jatuh cinta dengan kemasan TummYogurt Drink Rasberry Broccou merupakan perpaduan blackberry, rasberry dan broccoli.

Proses pembentukan yogurt di bantu bakteri baik seperti L acidophillus, Bifidobacterium, S termophillus, L bulgaricus. Rasanya pas, tidak terlalu manis, tidak asam dan kecut. Rasanya segar, blackberry nempel dengan lembut di lidah.


Satu kemasan mengandung energi total 150 kkal dan energi dari lemak 15 kkal. Botol pas di genggaman dan tidak mudah tumpah. 


No
Berries
Keterangan
1
Kemasan
Botol plastik dominasi warna putih dan gambar buah blackberry, rasberry dan broccoli tulisan Heavenly Blush berwarna pink tua, handy (pas digenggaman), tertutup rapat (segel).
2
Berat Bersih
180 ml
3
Komposisi
Air, Yogurt, Serat Larut Air (GOS), Puree Rasberry (2,5%), Blackberry Bubuk (2%), Aneka Buah Berry (2%), Kultur Bakteri Asam Laktat (mengandung L acidophillus, Bifidobacterium, S termophillus, L bulgaricus), Konsentrat Jus Apel, Penstabil Pektin, Perisa Alami Karmin CL 75470, Perisa Artifisial Rasberry, Premiks Vitamin, Pengatur Keasaman (Asam Nitrat dan Natrium Sitrat), Brokoli Bubuk (0,02%), Kalsium Karbonat.
4
Informasi Nilai Gizi
Energi Total 150 kkal dan Energi dari Lemak 15 kkal
5
Diproduksi
PT Bukit Baros Cempaka untuk PT Heavenly Nutrition
6
BPOM
BPOM RI MD 201110012269
7
Harga
Rp 8.500 – Rp 12.000 (P.Jawa & Luar P.Jawa)
8
Expired Date
Tersedia


Pengalaman Bersama Tumm Yogurt Drink

Manfaat yogurt sudah pasti baik banget buat pencernaan. Sebelumnya setiap hari menikmati Heavenly Blush Yogurt Drink To Go, namun semenjak menikmati TummYogurt Drink rasanya lebih kental dan kerennya dicampur dengan sayuran. Kebetulan banget pecinta brokoli. Jadi dari ketiga varian di atas yang paling disukai adalah Rasberry Broccou.




Setelah membandingkan dengan yogurt yang beredar di pasaran, TummYogurt Drink ini beda banget. Tidak kecut atau asam berlebihan, pas dilidah, ukurannya juga pas sekali minum. Selain itu, mudah dan praktis di bawa kemana-mana.


Apalagi saat program diet berlangsung, TummYogurt menjadi sahabat yang sangat disenangi, rendah lemak (low fat) serta sehat untuk pencernaan. Semakin sering minum TummYogurt Drink, BAB pun menjadi lancar.


Untuk kamu yang ingin memiliki gaya hidup sehat dan diet nya lancar jaya, yuks segera datangi Indomaret terdekat dan nikmati Tumm Yogurt Drink. Heavenly Blush Hi Fiber Tumm Yogurt Drink, Good For Your Tummy.




Hadirnya dua produk keren ini sangat membantu program diet yang sedang dilakukan. Karena tubuh sehat serta pencernaan yang baik adalah idaman semua orang. Mari budayakan konsumsi yogurt untuk kebaikan karena Heavenly Blush Tumm Yogurt terdiri dari Kebaikan Susu, Bakteri, Buah & Sayur jadi satu. Jadi tunggu apalagi, saya sudah mencobanya. Bagaimana dengan kamu???




Berikut penilaian terhadap produk keren ini:





Nah, buat kamu yang ingin mengenal lebih jauh produk keren ini, silahkan berselancar di:


                                         Website: www.heavenlyblush.com
                                         Facebook : HeavenlyBlush Yogurt
                                         Twitter :@heavenlyblush
                                         Instagram : Heavenly Blush









2 komentar:

  1. Aduh blognya semakin keren....kayaknya juara nih mbak....sukses selalu ya mbak...

    BalasHapus
  2. Amin mba, belum sehebat mba hihi :)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

BP

WB

KEB